Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faktamenarikAvatar border
TS
faktamenarik
Asgardia: Negara di Luar Angkasa Pertama


Asgardia: Negara di Luar Angkasa Pertama. Kalau kamu sudah merasa bosan berada di bumi dan mungkin pernah terbayangkan untuk pindah ke tempat baru, mungkin kamu bisa mencoba Asgardia. Khususnya kamu yang pernah menonton Star Trek, tentunya kamu pernah mengetahui tentang “Yorktown”, stasiun luar angkasa yang dihuni oleh berbagai ras alien anggota United Federation of Planets. Konsep inilah yang menyerupai pembentukan negara Asgardia ini.
Spoiler for Yorktown di Film Star Trek:


Negara ini diumumkan pertama kali oleh sekelompok miliuner Rusia dan ilmuwan di Paris, Perancis, Oktober tahun 2016 lalu. Asgardia sendiri diambil dari nama rumah para dewa Nors, Asgard.

Bulan September 2017 ini, Asgardia akan mengirimkan ‘batu fondasi’ pertamanya ke orbit. Bersamaan juga dengan Asgardia-1 yang akan membawa data pribadi yang telah diunggah oleh 1,5 juta calon penduduk Asgard.

Negara yang mampu menampung hingga 150 juta manusia untuk tinggal dan bekerja di luar angkasa ini dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan teknologi ruang angkasa yang tidak dibatasi oleh politik dan hukum duniawi, yang pada akhirnya mengarah ke rumah yang mengorbit permanen dimana warganya dapat tinggal, bekerja, dan melakukan aktivitas lainnya seperti di Bumi.
Spoiler for Ilustrasi Pesawat Iduk Asgardia:


Salah satu persiapan untuk menjadi warga negara ini ialah dengan mendaftar ke situs resmi mereka (http://asgardia.space/)dengan mengikuti beberapa tahapan untuk menyeleksi calon warga negaranya. Pengelola Asgardia lebih ketat dan selektif dalam memilih warga negara mereka. Asgardia tidak akan memberikan warga negara bagi orang yang pelit memberikan informasi data diri. Dan menolak warga negara non-manusia misalnya robot dan hewan.
Spoiler for Website Pendaftaran Warga Negara Asgardia:


Calon warna negara Asgardia yang lolos verifikasi nanti akhirnya bisa mengantongi Sertifikat Asgardia. Tiap Asgardian (sebutan bagi warga negara Asgardia), nantinya juga diminta memberikan suaranya untuk perumusan dasar konstitusi negara antariksa pertama itu.

Menariknya, para pelamar tidak harus membayar uang sepeser pun untuk pengajuan aplikasi kewarganegaraan ataupun pembangunan satelit pertama. Satelit pertama akan meluncur dari negara dengan pengalaman ruang angkasa. Namun, menurut Ashurbeyli, peluncuran pesawat induk Asgardia akan dilakukan di negara berkembang yang tidak menandatangani Perjanjian Ruang Angkasa.
Spoiler for Lambang Negara Asgardia:


Anggota tim proyek Asgardia, Joseph Pelton, mengatakan negara antariksa Asgardia juga akan melindungi bumi dari asteroid dan debu antariksa. “Bumi membutuhkan pesawat ruang angkasa yang besar untuk pertahanan dari semua hal tersebut,” ujar pria yang juga direktur emeritus Badan Penelitian Ruang Angkasa dan Sistem Komunikasi Lanjutan Universitas George Washington itu.

Apakah kamu tertarik untuk tidak hanya pindah warga negara tapi bahkan pindah ke luar bumi?

SUMBER: KUMPULANFAKTA
0
2.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.