Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribratanewsAvatar border
TS
tribratanews
Saat Naik Motor, Tri Jatmiko Tak Sadar Diboncengi Makluk Halus


Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Mengaku sepeda motornya ditumpangi mahluk halus, Tri Jatmiko secara setengah sadar tersesat selama berjam-jam. Petualangan ghaibnya tersebut terhenti saat ia sadar motornya sudah berada di tengah sungai yang jaraknya sekitar satu kilometer dari jalan raya.

Ditemui saat penyerahan motornya di Mapolres Boyolali, Rabu (19/7), Jatmiko menceritakan cerita yang terdengar ganjil tersebut. Awalnya pada Rabu (12/7) sekitar pukul delapan malam, ia memacu motornya dari rumahnya di Dukuh Gajahwongan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, hendak menuju Solo. Saat melintas di sekitar Waduk Cengklik, tiba-tiba mendapati sesosok perempuan sudah membonceng di motornya.  Dalam kondisi setengah sadar, ia tetap melaju bersama mahluk halus menempel di punggungnya menyusuri jalanan selama berjam-jam sembari sesekali ngobrol dengan makhluk ghaib meski tak berani menoleh ke belakang.

“Jalannya bagus dan lurus namun saya tak mendapati kendaraan lain ataupun pemukiman. Saya berbicara dengan hantu tersebut dalam bahasa jawa dan sepertinya mahkluk tersebut berwajah cantik kalau dengar dari suaranya. Tapi saya lupa saya ngobrol apa, baunya juga wangi ” terang Jatmiko.

Setelah berjam-jam berkendara di jalanan mulus, ia baru sadar sepenuhnya saat kakinya terasa dingin dan basah. Tahu-tahu, ia dan motornya sudah tercebur di sungai Pereng, Desa Pakel, Kecamatan Andong dengan ketinggian air selutut, 20 km jauhnya saat dari lokasi saat ia hilang kesadaran.  Di tengah sungai di kegelapan malam tersebut, ia sempat mendengar suara ramai orang tertawa meski tak kelihatan wujudnya. Meski takut setengah mati, ia masih sempat mengunci kunci stang motornya sebelum lari terbirit-birit sampai sekitar jam lima pagi ia sampai di Pasar Nogosari. “Lalu saya carter mobil angkutan jurusan Bandara Adi Soemarmo – Andong untuk pulang ke rumah,” ceritanya.

Siangnya, ia berusaha melacak motornya namun tak ketemu sebab saat kabur dari sungai, ia begitu takut sehingga tak mengingat lokasinya. Baru pada Sabtu (17/7) setelah tiga hari motornya tak jelas keberadaannya, ia mendapati motornya sudah diamankan di Mapolsek andong.

Kapolsek Andong, AKP Suwardiyono menceritakan, pada Kamis pagi ia mendapat laporan jika warga menemukan sepeda motor tak bertuan berada di tengah sungai. Anehnya lagi, meski lokasi jauh dari jalan raya, sekitar satu kilometer, petugas yang melakukan penyelidikan tak menemukan jejak roda di sekitar penemuan motor.  Lagipula, lokasi penemuan tersebut tak mungkin dilewati sepeda motor.

“Saya umumkan kemana-mana, tapi tak ada warga yang mengaku punya motor tersebut. Baru beberapa hari kemudian Tri Jatmiko datang untuk mengambil motornya,” kata Kapolsek.

Menurut keterangan tokoh warga, sambung Kapolsek, daerah tersebut memang dikenal cukup angker. “Katanya dulu ada warga setempat yang hilang di lokasi tersebut dan sampai saat ini juga belum ketemu,” kata Kapolsek.

Penulis   : Shuro

Editor     : Umi Fadilla

Publish   : Shuro

Sumber Berita di atas didapat dari Portal Berita Resmi POLRI Tribratanews.polri.go.id
0
16.3K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.