Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lmkaAvatar border
TS
lmka
Home Studio Lighting untuk hasil High Exposure
Saya ingin membuat studio di rumah untuk keperluan berjualan fashion online (ya, sudah ada topik serupa, tetapi krn topik tsb tdk detil, saya pikir kebutuhan kami bisa berbeda, dan jawaban yang diberikan juga bisa berbeda. Kl mau dipindahkan admin silakan). Saya memiliki pertanyaan dan bbrp info mengenai apa kebutuhan pemakaian saya, mohon bimbingan agan utk lighting kit yg saya butuhkan - . -

Hasil foto yg saya inginkan adalah foto dgn exposure tinggi, bayangan yg tdk kontras, detil di objek berwarna putih bisa saja hampir2 hilang, yg penting mulus cantik2an. Simpelnya, ala2 korea:

Tanpa Props 1
Tanpa Props 2
Dengan Props 1
Dengan Props 2

Info tambahan :

1) Saya pemula, budget utk lighting & set aksesoris min 4jt, max bgtt 6jt. Kalau nurutin hati, secara saya pemula, maunya yg lebih murah. Tapi sptnya utk pemotretan kedepannya saya akan outsource fotografer, jd sebisa mungkin peralatannya jgn yg spec menyedihkan bgt? Kasihan fotografernya nanti.

2) Kebutuhan pemotretan 95% akan selalu indoor, tdk ada jendela. Luas area sekitar 3x6 m. Mayoritas pemakaian utk foto satu org model statis di satu titik, tanpa props. Frekuensi pemakaian sebulan mungkin cuma 3 sesi, per sesi sekitar 3 - 5 jam. Karena ini utk fashion, sebisa mgkn sy ingin merk yg stabilisasi warnanya ok, tdk suka berubah2 sendiri. Krn budget kecil (artinya ada yg harus sy korbankan), sy bisa toleransi reload time lebih lambat.

3) Kamera cuma canon 550D, lensa 18-135mm dan 50mm. Belum punya flashgun.

Pertanyaan :

Intinya, boleh wejangan gimana pasukan lighting yg cocok utk dpt hasil spt yg sy inginkan. Apakah strobe, atau continuous, atau merk dan tipe apa.. Awalnya sy berpikir lbh cocok kl sy beli 1 strobe 400W keatas sbg main, lalu ditambah 2 yg lbh kecil-kecil. Lebih baik begitu atau saya ambil paket ready studio kit yg byk dijual saja (yg biasanya 2 - 3 strobe kekuatan sama, tp output kecil)? Atau ada saran lain? Terima kasih..
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.