Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wbswbswbsAvatar border
TS
wbswbswbs
bukalapak terkesan "melindungi" penipu
Nasib jadi orang baik.....ngelaporin karena mau ditipu malah dompet bukalapak saya yg di bekukan.
Mau model apa juga saya tetep benar. Kronologi:
Tgl 14 juli 2017 saya order hp dari pelapak jember jawa timur. Pembayaran sukses jam 9 malam lewat. Setelah itu saya inbox ke sellernya kalo order sudah sukses, tinggal di kirim saja besoknya.
Bukannya jawab "oke gan" malah minta email saya, katanya buat konfirmasi, ya elah transaksi gw udah banyak di bukalapak, baru kali ini ada yg begini, makanya sellernya saya balas inbox, "kalo mau nipu tlg agak cerdas sedikit, kalo masih punya malu mending di cancel saja transaksi ini"
Laaah dasar amatiran tolol, sellernya malah meng corfirm saat itu juga orderan saya, dan 1menit kemudian status langsung berubah menjadi barang terkirim, setelah saya cek resinya aneh, dan pasti ga bisa di tracking.
Keesoka harinya saya laoporkan ke bukalapak melalui fitur buka bantuan. Laporan bahwa resi tidak valid.
Keesokannya seller merubah resi tsb dg resi yg valid. Tapi setelah ditrack, resinya tgl 13 juli 2017, laaah kan saya order tgl 14.
Tp okelah, cobq saya cek alamatnya, daaan ternyata bener ni orang ngawur, resi tsb berasal dari jakarta ke jember.
Dua kali saya laporkan, dan bolak balik saya telpon belum ada tanggapan dari cs, cs hanya bilang sudah di follow up. Baru tgl 18 juli 2017 laporan saya ditanggapi dan saya diberi nomor laporan.
Tgl 19 samoai 20 bolak balik saya telpon tapi disuruh nunggu terus. Dompet saya masih membeku.

saya yg melaporkan tindak penipuan malah daya yg dirugikan, dompet saya di bekukan. Pulsa berapa tuh habisnya buat nelpon 1500350 yg isinya team tolol semua.
Sellernya? Yaelah, namanya akun penipu mah mau di suspen ya bikin lagi.

Dah mending kalo ada yg nipu di bukalapak atau jd korban penipuan bukalapak, mending diem aja. Daripada ribet.
Bukalapak terkesan melindungi penipu. Logikanya terbalik, pelapor malah yg dirugikan dg alasan untuk keamanan akun.
Laporan kalo di cetak udah berapa lembar itu. Pulsa udah abis berapa itu buat nelpon CS bukalapak.
Alasannya karena seller meminta email saya, ya jawaban saya jelas, kan saya ga ngasih, apa picek itu team investigasinya, jelas2 saya ga ngasih, malah saya ancam saya laporin. Malah maaaaasih aja bilang takut saya udah ngasih email lewat komunikasi lain. Kalo gak tolol kan mikir, saya kirim email address saya pake apa sedangkan komunikasi hanya pake chatt bukalapak.
Saya juga udah bolak balik menegaskan bahwa akun saya masih saya pegang. Tapi dasar team investigasinya tidur ya gitu hal sepele aja ampe berhari2 ga kelar. CS nya tiap ditelpon bolak balik bilang ditunggu saja balasan dari tim admin.
S1 semua kan disitu? Kok pada tolol ya.

Diubah oleh wbswbswbs 20-07-2017 09:16
0
5.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.