• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gaya Kos Anak Sekarang, 3 Hari Meninggal di Kos Tapi Nggak Ada yang Tau

den88Avatar border
TS
den88
Gaya Kos Anak Sekarang, 3 Hari Meninggal di Kos Tapi Nggak Ada yang Tau
Sebelumnya baca dulu gan:

emoticon-Mewek

Spoiler for Baca dulu:

Merantau bisa dibilang satu hal yang pengen banget dicoba sama anak muda beranjak dewasa. Merasa lebih mandiri, lebih bisa segalanya sendiri, mulai dari adaptasi lingkungan baru sampai ke manage keuangan sendiri dsb. Jadi anak kos yang jauh dari orang tua, seseorang bisa self-proclaimed kalo dia lebih mandiri dibanding yang masih tinggal sama orang tua.

Mencari pengalaman tinggal di ibukota dan kota besar itu ibarat jadi harapan baru buat para anak muda yang menginjak bangku perkuliahan. Membayangkan suasana baru dengan temen-temen baru itu pastinya jadi oase di tengah padang pasir. Meninggalkan comfort zone dan memulai kehidupan serba baru..



Jaman sekarang itu eranya kos-kosan bukan untuk mencari teman, nambah koneksi, tapi ya buat sekedar numpang tidur aja pas pulang kampus. Makanya tiap kos-kosan sekarang menawarkan berbagai kemewahan dan eksklusivitas. Fasilitas: Fully furnished, kulkas, AC, LED TV, Wifi, Shower, Wastafel, Water Heater, CCTV, Security 24 jam, laundry bahkan sampai fasilitas bersih-bersih kamar tiap hari.Udah setara hotel bintang 5 deh! Dan satu hal lagi, BEBAS entah dalam maksud apa.

"Nggak enak ah ntar ganggu"
"Tiap gue tegor dia melengos"
"Nggak ah gak pede negor duluan"
"Sok SKSD kali ya kalo negor sekarang"


Dear agan-agan, sista-sista yang ngekos, emang jaman udah berubah dan kita jadi lebih betah di kamar kos dengan gadget dan koneksi internet super kencang, tapi posisi teman di dunia nyata, yang dekat dari tempat kita itu ya nggak tergantikan. Contohnya aja kalo butuh sesuatu, lagi sakit, yang posisinya paling dekat dari kita itu kan tetangga kos. Atau misalnya butuh garam buat masak atau minyak goreng, ya yang paling cepet buat diminta tolong itu ya tetangga kos. Atau kalo lagi sakit lemes banget nggak bisa gerak dari kasur bahkan, cuma tetangga kos lah yang jadi pertolongan paling cepat.

Meski hidup di kota itu bisa dibilang individualis banget, saling cuek aja, tapi menjalin pertemanan itu nggak ada salahnya toh? Apalagi tinggal di kos sendiri tanpa keluarga itu bisa dibilang sepi banget, hampa, ya teman kos lah yang bisa jadi saling curhat dan mengisi kehampaan itu.



Yakin masih ngerasa bisa segalanya sendiri tanpa temen? Inget gan sist, kodrat kita itu makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Jangan sampe hal-hal yang nggak diinginkan itu terjadi di kita karena kita terlalu cuek dengan lingkungan sekitar gan sist.

Percayalah, masa-masa kuliah itu paling enak kalo dinikmati bareng temen-temen. emoticon-Traveller

Sumur
0
58.3K
337
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.