• Beranda
  • ...
  • F1
  • Karena Ini, F1 Diprediksi Makin Ditinggalkan Penggemarnya

fansgnrAvatar border
TS
fansgnr
Karena Ini, F1 Diprediksi Makin Ditinggalkan Penggemarnya

Ajang Formula One memang tidak setenar ajang MotoGP, apalagi kalau melihat animonya di negara kita Indonesia, sedikit banget, meski ajang F1 ini kembali mencuat secara mendadak saat perwakilan negara kita Rio Haryanto menjadi salah satu driver F1 dengan membela tim Manor Racing.

Memang sih pensiunnya sang ikon ajang balap jet darat ini yaitu M. Schumacher turut andil besar membuat ajang F1 menurun penggemarnya, itu terbukti banyak penyelenggara mengeluhkan pendapatannya menyelenggarakan F1 yang terus menerus merugi, yang paling hangat adalah sirkuit yang menjadi andalan masyarakat Asia Tenggara untuk menonton F1 sejak dulu yaitu sirkuit Sepang, Malaysia yang tahun ini menjadi tahun terakhirnya mengggelar F1.

F1 Diprediksi Makin Ditinggalkan Penggemarnya Karena Ini


FiFAnya dunia motorsport yaitu FIA secara final sudah memastikan sistem proteksi Halo akan menjadi item wajib di mobil F1 dimusim depan. Buat Agan yang masih buta, sistem proteksi Halo ini adalah regulasi yang mengkedepankan keselamatan para pebalap F1 untuk menimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Namun meski tujuannya baik, hampir semua para penggemar F1 diseluruh dunia malah berteriak tidak menyetujui regulasi ini. Selain membuat mobil F1 berkurang nilai “kerennya” karena sistem proteksi Halo bentuknya menyerupai celana dalam, esensi F1 yang mengacu adrenaline dan tantangan menjadi tercoreng karena adanya regulasi seperti ini. Ya mirip-mirip perdebatan teknologi garis gawang dan teknologi lainnya di sepakbola Gan.

Meski diprotes hampir seluruh penggemarnya bahkan lebih dari separuh tim Formula One, toh FIA akhirnya memutuskan untuk menggunakan sistem proteksi Halo di musim depan. Dengan keputusan FIA ini, F1 diprediksi akan kehilangan banyak penggemarnya diseluruh dunia.


Sumber

Diubah oleh fansgnr 20-07-2017 05:32
tata604
tata604 memberi reputasi
1
37.5K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
F1
F1 KASKUS Official
267Thread942Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.