Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

notpetyaAvatar border
TS
notpetya
Amien Rais: KPK sudah agak kelewatan, memang harus dibatasi

Amien Rais konpers. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman


Merdeka.com - Mantan Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Amien Rais, menilai, kinerja KPK sekarang ini sudah seharusnya dibatasi. Dia mengatakan, selama ini KPK bekerja sudah menyalahi prosedur penegakan hukum.

"Menurut saya KPK yang selama ini sebagai Ad Hoc yang sudah agak kelewatan, memang harus dibatasi," kata Amien, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/7).

Menurut mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sebelum adanya Pansus angket KPK, lembaga yang diketuai oleh Agus Rahardjo tersebut sudah lemah. Hal tersebut bisa dilihat dari rangkaian kasus KPK yang hingga saat ini belum selesai.

"Saya ketawa apakah KPK itu kuat? Kalau kuat BLBI sudah selesai, Hambalang sudah selesai, kalau kuat Century selesai, Sumber Waras selesai, jadi KPK itu lemah, Mbah nya lemah. Jangan katakan lemahkan KPK, memang wong sudah lemah kok," ujarnya.

Dia menambahkan, kelemahan KPK adalah kejenuhan. Jika tidak jenuh, KPK akan segera merampungkan kasus tersebut.

"Jadi kelemahan KPK sudah titik jenuh. Kalau dia kuat itu semua kasus sudah selesai. Inikan OTT Rp 10 juta, RP 400 juta, disegel kantor DPRD Mojokerto, inikan lemah," pungkasnya.

Sebelumnya, Amien siang ini (19/7) berencana bertemu dengan pansus angket KPK. Namun hal itu dibatalkan. Dalam kunjungan singkatnya itu, Amien juga membawa makalah yang berisi tindak kejahatan dari KPK.

"Kebetulan sekali beliau ini mau ketemu Pak Wakapolri jam 14.30 WIB, karena kalau saya ketemu mungkin 1-2 jam lah saya akan memberikan masukan, mereka juga akan bertanya dan saya menyampaikan beberapa hal. Jadi Anda tunggu saja," tuturnya.

Amien juga mengaku sudah memiliki bukti mengenai dugaan kejahatan dari lembaga KPK. "Saya sudah membuat makalah ini. Dugaan beberapa kejahatan KPK tetapi ini saya simpan dulu," tutupnya.


sumber
0
4.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.