agusdwikarnaAvatar border
TS
agusdwikarna
Jokowi: Panggung Politik Indonesia Didominasi Jiwa Kosong
Christie Stefanie , CNN Indonesia Rabu, 19/07/2017 11:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengatakan, panggung politik Indonesia selama ini dipenuhi jiwa-jiwa yang kosong. Jokowi menyatakan hal itu karena pengisi posisi politik saat ini kebanyakan hanya melakukan hal konvensional dan tak melakukan terobosan.

Jokowi mengatakan, hal paling mendasar suatu daerah atau bangsa maju adalah inovasi seseorang. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) pagi ini.

"Selama ini panggung politik didominasi jiwa kosong, jiwa yang kering. Sadari bahwa sekarang ini dibutuhkan jiwa yang mulia," ujar Jokowi di JCC Senayan, Jakarta Rabu (19/7).

Jokowi menuturkan, Indonesia saat ini membutuhkan manusia beretos kerja baik, berdisiplin tinggi, dan berakal budi baik. Ketiga hal itu diperlukan untuk mengantarkan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar. Potensi itu tidak akan terangkat apabila kepala-kepala daerah dan pemerintah daerah hanya bekerja linear tanpa berinovasi dengan SDA yang ada.

Menurut Jokowi, pendapatan daerah dapat meningkat apabila kepala daerah mengenal dan menggunakan kelebihan daerahnya dengan maksimal. Jokowi mengingatkan, setiap daerah harus fokus pada potensi yang dimiliki.

"Diangkat betul sehingga jadi brand daerah. Jangan APBD kecil tapi semua ingin dikerjain," tuturnya.

Jokowi menegaskan, fokus berinovasi diperlukan agar Indonesia mampu bersaing dan tidak tertinggal dengan negara lain di era kompetisi ini dan percepatan global.

"Saya ingin semua pulang dari Jakarta mengeluarkan tenaga dalam sehingga terjadi loncatan. Sumber daya manusia kita tidak kalah," mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan. (gil)

---

TS yakin Megawati, Surya Paloh, Luhut dan JK termasuk jiwa-jiwa yang mulia emoticon-Big Grin
Diubah oleh agusdwikarna 20-07-2017 02:55
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.