Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca1234Avatar border
TS
sisca1234
Penyakit Apa Yang Muncul Ketika Banyak Memakan Pemanis Buatan?
Halo Sobat Souja, rasa manis memang menyenangkan. Itulah sebabnya banyak orang yang doyan mengonsumsi kue manis, cokelat, permen, atau minuman manis. Bahkan karena saking sukanya dengan makanan atau minuman manis, rasa gula yang biasa kurang menggigit bagi mereka. Sehingga mereka butuh pemanis buatan.


Selain obesitas atau diabetes, dampak buruk dari konsumsi pemanis buatan adalah gangguan pada sistem metabolisme tubuh, bakteri usus, dan nafsu makan. Dengan demikian mereka yang mengonsumsi pemanis buatan seperti aspartame atau sucralose juga akan berisiko tinggi terkena penyakit tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.


Penelitian dari University of Manitoba di Kanada yang melibatkan 1.003 orang ini menyimpulkan bahwa mereka yang mengonsumsi pemanis buatan sama sekali tidak menunjukkan penurunan berat badan. Sebaliknya, angka kenaikan berat badan, hipertensi, dan penyakit jantung meninggi.


"Pemanis buatan adalah zat pengganti gula yang memberikan rasa manis seperti gula namun lebih tinggi kalori," terang penelitian ini. "Hal inilah yang membuatmu wajib berhati-hati saat mengonsumsi pemanis buatan. Apalagi zat ini adalah zat tersembunyi di dalam makanan olahan. Kamu bisa mengonsumsinya tanpa sadar dan tahu-tahu muncul gejala penyakit berbahaya."


Hati-hati kebanyakan pemanis buatan yaa, sobat Souja.

Sumber : [url]https://soulofjakarta.com/index.php?modul=penyakit-apa-yang-muncul-ketika-banyak-memakan-pemanis-buatan?.html&kat=3&id=MTM2Mjg=[/url] (soulofjakarta.com)
0
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.