News
Batal
KATEGORI
link has been copied
277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596dbf48c1d7703e278b4567/begini-penampakan-minitrans-angkutan-pengganti-metromini
PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta kini memiliki moda transportasi umum baru berbentuk bus sedang yang diberi nama minitrans. Angkutan ini akan menjadi pengganti
Lapor Hansip
18-07-2017 14:56

Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini

Past Hot Thread
Minitrans, Metromini Versi Transjakarta
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta kini memiliki moda transportasi umum baru berbentuk bus sedang yang diberi nama minitrans. Angkutan ini akan menjadi pengganti angkutan metromini yang selama ini beroperasi di Jakarta.

PT Transjakarta bekerjasama dengan BNI Syariah untuk membeli bus dengan total 300 unit. Perjanjian kerjasamanya disaksikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Bus sedang dibutuhkan karena di jalan kecil, enggak mungkin melalui bus transjakarta yang besar. Ini bisa dijadikan bus feeder dan sekaligus merupakan proses revitalisasi angkutan," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (18/7/2017).

Ada sekitar 1.500 bus sedang baik kopaja maupun metromini di Jakarta. Jumlah kopaja yang sudah direvitalisasi sekitar 328 unit sedangkan jumlah metromini yang baru direvitalisasi 300 unit.

Djarot berharap bus kopaja dan metromini benar-benar hilang dari Jakarta tahun 2018.

"Saya berharap kaya begini paling tidak 2018 sudah habis, sudah hilang dengan sendirinya. Enggak usah diajak bertengkar, biar saja, pasti dia akan kalah bersaing," ujar Djarot.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya mengimbau kepada pemilik metromini untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Meski demikian, kata Andri, Pemprov DKI tidak memaksa mereka.

"Kalau engga mau gabung enggak masalah tapi kalau ada tumpang tindih ya jangan ganggu kami," ujar Andri.

Pelaksana tugas Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman mengatakan, saat ini baru 50 bus yang lebih dahulu dioperasikan. Pembiayaan investasi unit kendaraan bus sedang dari BNI Syariah dilakukan dengan akad Murabahah (jual beli).

"Ini non-bunga, non-riba atau bagi hasil. Akadnya murabahah yaitu secara bertahap kepemilikannya akan dimiliki user selama 7 tahun," ujar Abdullah.
sumber


Minitrans akan Gantikan Metromini di Jakarta
Quote:
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini


PT TransJakarta kini meluncurkan moda transportasi terbaru dengan nama minitrans. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan minitrans perlu untuk mengganti angkutan metromini yang selama ini sudah beroperasi di Jakarta.

"Bus berukuran sedang dibutuhkan karena di jalan kecil enggak mungkin dilalui bus Transjakarta yang besar. Ini bisa dijadikan bus feeder dan sekaligus merupakan proses revitalisasi angkutan," ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 18 Juli 2017.

Untuk merevitalisasi metromini, PT Transjakarta bekerja sama dengan BNI Syariah untuk membeli bus dengan total 300 unit. Perjanjian kerja samanya dilakukan langsung oleh Djarot dan petinggi BNI Syariah.

Ada sekitar 1.500 bus sedang, baik kopaja maupun metromini, di Jakarta. Jumlah kopaja yang sudah direvitalisasi sekitar 328 unit, sedangkan jumlah metromini yang baru direvitalisasi ada 300 unit.

Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini

Djarot berharap bus kopaja dan metromini benar-benar habis di Jakarta pada 2018. "Enggak usah diajak bertengkar, biar saja, pasti dia akan kalah bersaing," kata Djarot.

Pelaksana tugas Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman mengatakan baru 50 bus yang dioperasikan dan bekerja sama dengan BNI. Pembiayaan investasi unit kendaraan bus sedang dari BNI Syariah dilakukan dengan akad murabahah (jual beli).

"Ini nonbunga dan nonriba atau bagi hasil. Akadnya murabahah, yaitu secara bertahap kepemilikannya akan dimiliki user selama 7 tahun," kata Abdullah.
sumber


Wah, keren nih. Naik metromini semoga bisa jadi lebih nyaman dengan Minitrans ya,
Mantap Gan emoticon-2 Jempol
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 14
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 14:09
makin nyaman aja, moga sopir kaga ugal ugalan
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 14:16
ayoo adakan aksi bela metromini...

klo ga ada metromini jakarta akan kehilangan salah satu sumber adrenalin...
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 14:16
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 14:55
nganu, feeder yang dlu dihapuskan gimana kabarnya? uda lama ga pulang jkt
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:09
mudah2an bebas psngamen, pencopet dan tukang orasi...
emoticon-Malu (S)
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:12
Quote:Original Posted By newbiefr0m
jgn cuma tambahin media transportasi tanpa menyeimbangkan ruas jalan. percuma klo trans banyak tp jalanan segitu2 aja. ya macet


gmn ga macet klo tiap orang bawa mobil sendiri2 ? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:34
semoga cuma berhenti di halte, ga berhenti sembarangan..
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:35
Moga aja sopirnya ga ugal2an
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:36
Quote:Original Posted By y0g4
Oh udah ada ya gan, ane jujur blm prnh lihat kalau di Indonesia
Harapan ane sih utk yg naik turunnya di trotoar, pakai bus pijakan rendah karena lbh mudah utk org lanjut usia, org yg cacat fisik & disabilitas


Semoga aja ada yg barunya sama di tambah lagi..
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:42
ngetem sembarangan ga ya gan ?
ane agak kasian sama sopir metro minis sih... but well perubahan buat yang baik emang kudu di lakuin sih
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:44
Quote:Original Posted By y0g4
Oh udah ada ya gan, ane jujur blm prnh lihat kalau di Indonesia
Harapan ane sih utk yg naik turunnya di trotoar, pakai bus pijakan rendah karena lbh mudah utk org lanjut usia, org yg cacat fisik & disabilitas


Ia gan di beberapa bagian kota besar di indonesia masi susah banget liat fasilitas angkutan umum yang menunjang disabilitas padahal nereka juga perlu berpergian pake kendaraan umum + fasilitas unum yang menunjang
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 15:50
wahh cba maen ke ciledug tuh mobil
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 16:23
Makin nyaman jakarta kita gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 16:32
waah, bagus nih perlahan-lahan jakarta maju
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 16:50
Jakarta makin ramah transportasi umum emoticon-2 Jempol
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 17:01
Supirny juga perlu di revalitasi supaya ga ngebut ugal ugalan
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 17:57
asyeekkk gak ngebul lagi
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 18:17
Nah gini... Nggak usah dilarang, nggak usah dirangkul... Manajemen Metromini sudah nggak bs diajak kerjasama
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 18:40
mantap
0 0
0
Begini Penampakan Minitrans, Angkutan Pengganti Metromini
19-07-2017 19:02
coba dibaca berulang kali, ini masih pak djarot belum gubernur dp0% yaaaa, inga inga ting
0 0
0
Halaman 13 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia