News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596e074554c07a6f448b4581/sri-mulyani-jelaskan-upaya-ekstra-turunkan-tingkat-kemiskinan
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan perlu upaya ekstra untuk menurunkan tingkat kemiskinan menjadi di bawah 10 persen. Dia menuturkan upaya tersebut di antaranya meliputi kebijakan ekonomi pemerintah yang dikombinasikan dengan penguatan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar, serta bantuan la
Lapor Hansip
18-07-2017 20:04

Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan

Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan


TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan perlu upaya ekstra untuk menurunkan tingkat kemiskinan menjadi di bawah 10 persen. Dia menuturkan upaya tersebut di antaranya meliputi kebijakan ekonomi pemerintah yang dikombinasikan dengan penguatan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar, serta bantuan langsung untuk masyarakat miskin.

"Makanya kombinasi dari program keluarga harapan (PKH), infrastruktur desa, dan peningkatan pendapatan petani akan sangat penting memerangi kemiskinan," ujarnya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017.


Baca: Sri Mulyani Ingin Redenominasi Rupiah Mulai Dirancang Tahun Ini


Sri Mulyani kemudian menjelaskan tentang upaya lainnya melalui belanja infrastruktur pemerintah yang diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.


"Sehungga memang pada masa pemerintah membelanjakan untuk proyek-proyek infrastruktur mungkin kemiskinan dan pemerataan belum langsung turun," katanya.

Menurut dia, dampak dari pembangunan infrastruktur tersebut baru dirasakan ketika prosesnya sudah selesai seluruhnya, dan mengalir pada aktivitas perekonomian. Sri Mulyani menambahkan upaya lainnya yang juga harus digenjot adalah mengimbangi belanja infrastruktur dengan belanja sosial.

"Ini supaya masalah kemiskinan dan kesenjangan tidak makin melebar pada saat belanja modal yang besar ini terjadi," ucapnya.


Simak: Gubernur BI Akan Temui Presiden Jokowi Bahas RUU Redenominasi


Sri Mulyani mengatakan berdasarkan data dan statistik yang ada, diperoleh indikasi bahwa kemiskinan dan kesenjangan sosial tidak langsung menurun secara drastis. "Mungkin ada jedanya, sekitar dua atau tiga tahun setelah ini, nanti kita akan lihat pada masa itu."

Namun, Sri Mulyani berujar pada saat ini Presiden Joko Widodo juga telah menggariskan pengeluaran pemerintah utamanya diperuntukkan bagi kelompok masyarakat miskin, yaitu melalui jaminan kesehatan nasional hingga pendidikan. "Itu semua jumlahnya cukup besar dan diharapkan dapat mengimbangi belanja pemerintah yang memang fokus pada belanja modal besar," ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, belanja sosial pemerintah memang tidak akan tercatat dalam neraca sebagai kenaikan modal atau aset. "Tapi modal manusia kan lebih penting daripada modal non manusia seperti infrastruktur," katanya.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah pun terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas belanja sosial tersebut. Namun, sistem dan persiapan yang mendukung peningkatan belanja itu juga harus dipikirkan. "Katakanlah belanja sosial naik, tapi persiapan untuk identifikasi orangnya, keluarga miskin, dan pendampingan gimana." Dia menegaskan pemerintah tak ingin asal membelanjakan, tanpa memperhitungkan dampak yang ditimbulkan.

GHOIDA RAHMAH

http://tempo.co/read/news/2017/07/18/090892437



standar garis kemiskinan kan beda beda tiap daerah
Ok ambil contohlah yang seperti dki sangat rendah ya cuma 530rb/bulan

Per kepala nominal 530rb itu untuk tahun 2017 sangat tidak wajar itu sudah dihitung gabungan antara garis kemiskinan makanan dan non makanan

Pemerintah nyediain lapangan kerja buat pendapatan segitu per kepala tidak sanggup?

Memalukan ya saya kira.

Sistemnya lebih condong sosialis buat si kaya


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:06
udah 71th masih ngarep kerjaan dari pemerintah?

cari sendiri blok, kalo enggak. bikin kerjaan,buka lapangan kerja baru emoticon-Ngakak
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:07


Quote:Original Posted By khloekarmike
udah 71th masih ngarep kerjaan dari pemerintah?

cari sendiri blok, kalo enggak. bikin kerjaan,buka lapangan kerja baru emoticon-Ngakak


22jt rakyat miskin dengan belanja dibawah 530rb seharusnya pemerintah malu

Apa gunanya merdeka 72tahun ya
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:08
kmaren2 ke enakan di subsidi
emoticon-Traveller
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:09
semoga warga negara indonesia makin makmur kedepan
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:10


Quote:Original Posted By ngelenk
kmaren2 ke enakan di subsidi
emoticon-Traveller

Sekarang pengusaha juga disubsidi
Solar 1rb
Listrik juga ada diskon
Keenakan juga dong
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:13
Quote:Original Posted By tereariyani
22jt rakyat miskin dengan belanja dibawah 530rb seharusnya pemerintah malu

Apa gunanya merdeka 72tahun ya


Iya yah.mending balik dijajah belanda dan feudalisme raja raja lagi.
Ga bakal nganggur.kerjaan jalan terus(rodi) emoticon-Traveller
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:16
G
A
G
A
L


I
T
U


S
U
D
A
H

emoticon-Cool
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:16
Ni mentri cocot panjang lebar ngasih alasan .. padahal ngurangin kemiskinan cukup buka lapangan kerja yg banyak serta upah yg layak ..

Jagoan emak gw ne ngatur ekonomi emoticon-Ngakak
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:20


Quote:Original Posted By hhendryz
G
A
G
A
L


I
T
U


S
U
D
A
H

emoticon-Cool


Memang gagal lah masa ngasih kerjaan upah segitu rendah tidak sanggup 530rb di kali 22 juta hanya 11 triliun koma sekian

Pdb kita tembus 1 triliun usd


0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:21


Quote:Original Posted By ngehemaniax
Ni mentri cocot panjang lebar ngasih alasan .. padahal ngurangin kemiskinan cukup buka lapangan kerja yg banyak serta upah yg layak ..

Jagoan emak gw ne ngatur ekonomi emoticon-Ngakak


Iyalah apbn kita kan gede alokasikan 530rb kali 22 juta ora kan cuma 11 triliun koma sekian rupiah


0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:34
Quote:Original Posted By tereariyani
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan


TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan perlu upaya ekstra untuk menurunkan tingkat kemiskinan menjadi di bawah 10 persen. Dia menuturkan upaya tersebut di antaranya meliputi kebijakan ekonomi pemerintah yang dikombinasikan dengan penguatan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar, serta bantuan langsung untuk masyarakat miskin.

"Makanya kombinasi dari program keluarga harapan (PKH), infrastruktur desa, dan peningkatan pendapatan petani akan sangat penting memerangi kemiskinan," ujarnya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017.


Baca: Sri Mulyani Ingin Redenominasi Rupiah Mulai Dirancang Tahun Ini


Sri Mulyani kemudian menjelaskan tentang upaya lainnya melalui belanja infrastruktur pemerintah yang diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.


"Sehungga memang pada masa pemerintah membelanjakan untuk proyek-proyek infrastruktur mungkin kemiskinan dan pemerataan belum langsung turun," katanya.

Menurut dia, dampak dari pembangunan infrastruktur tersebut baru dirasakan ketika prosesnya sudah selesai seluruhnya, dan mengalir pada aktivitas perekonomian. Sri Mulyani menambahkan upaya lainnya yang juga harus digenjot adalah mengimbangi belanja infrastruktur dengan belanja sosial.

"Ini supaya masalah kemiskinan dan kesenjangan tidak makin melebar pada saat belanja modal yang besar ini terjadi," ucapnya.


Simak: Gubernur BI Akan Temui Presiden Jokowi Bahas RUU Redenominasi


Sri Mulyani mengatakan berdasarkan data dan statistik yang ada, diperoleh indikasi bahwa kemiskinan dan kesenjangan sosial tidak langsung menurun secara drastis. "Mungkin ada jedanya, sekitar dua atau tiga tahun setelah ini, nanti kita akan lihat pada masa itu."

Namun, Sri Mulyani berujar pada saat ini Presiden Joko Widodo juga telah menggariskan pengeluaran pemerintah utamanya diperuntukkan bagi kelompok masyarakat miskin, yaitu melalui jaminan kesehatan nasional hingga pendidikan. "Itu semua jumlahnya cukup besar dan diharapkan dapat mengimbangi belanja pemerintah yang memang fokus pada belanja modal besar," ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, belanja sosial pemerintah memang tidak akan tercatat dalam neraca sebagai kenaikan modal atau aset. "Tapi modal manusia kan lebih penting daripada modal non manusia seperti infrastruktur," katanya.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah pun terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas belanja sosial tersebut. Namun, sistem dan persiapan yang mendukung peningkatan belanja itu juga harus dipikirkan. "Katakanlah belanja sosial naik, tapi persiapan untuk identifikasi orangnya, keluarga miskin, dan pendampingan gimana." Dia menegaskan pemerintah tak ingin asal membelanjakan, tanpa memperhitungkan dampak yang ditimbulkan.

GHOIDA RAHMAH

http://tempo.co/read/news/2017/07/18/090892437



standar garis kemiskinan kan beda beda tiap daerah
Ok ambil contohlah yang seperti dki sangat rendah ya cuma 530rb/bulan

Per kepala nominal 530rb itu untuk tahun 2017 sangat tidak wajar itu sudah dihitung gabungan antara garis kemiskinan makanan dan non makanan

Pemerintah nyediain lapangan kerja buat pendapatan segitu per kepala tidak sanggup?

Memalukan ya saya kira.

Sistemnya lebih condong sosialis buat si kaya




ia paling kalau mau turunin ,kasih pekerjaan untuk yg pengganguran deh .
biar turun kemiskinan warga .
Hehe.
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:35
Quote:Original Posted By ngehemaniax
Ni mentri cocot panjang lebar ngasih alasan .. padahal ngurangin kemiskinan cukup buka lapangan kerja yg banyak serta upah yg layak ..

Jagoan emak gw ne ngatur ekonomi emoticon-Ngakak


memang siapa sih yg milih dia jadi mentri
emak agan aja jadi mentrinya emoticon-Toast
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 20:39


Quote:Original Posted By devylestaria
Quote:Original Posted By tereariyani
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan


TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan perlu upaya ekstra untuk menurunkan tingkat kemiskinan menjadi di bawah 10 persen. Dia menuturkan upaya tersebut di antaranya meliputi kebijakan ekonomi pemerintah yang dikombinasikan dengan penguatan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar, serta bantuan langsung untuk masyarakat miskin.

"Makanya kombinasi dari program keluarga harapan (PKH), infrastruktur desa, dan peningkatan pendapatan petani akan sangat penting memerangi kemiskinan," ujarnya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017.


Baca: Sri Mulyani Ingin Redenominasi Rupiah Mulai Dirancang Tahun Ini


Sri Mulyani kemudian menjelaskan tentang upaya lainnya melalui belanja infrastruktur pemerintah yang diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama.


"Sehungga memang pada masa pemerintah membelanjakan untuk proyek-proyek infrastruktur mungkin kemiskinan dan pemerataan belum langsung turun," katanya.

Menurut dia, dampak dari pembangunan infrastruktur tersebut baru dirasakan ketika prosesnya sudah selesai seluruhnya, dan mengalir pada aktivitas perekonomian. Sri Mulyani menambahkan upaya lainnya yang juga harus digenjot adalah mengimbangi belanja infrastruktur dengan belanja sosial.

"Ini supaya masalah kemiskinan dan kesenjangan tidak makin melebar pada saat belanja modal yang besar ini terjadi," ucapnya.


Simak: Gubernur BI Akan Temui Presiden Jokowi Bahas RUU Redenominasi


Sri Mulyani mengatakan berdasarkan data dan statistik yang ada, diperoleh indikasi bahwa kemiskinan dan kesenjangan sosial tidak langsung menurun secara drastis. "Mungkin ada jedanya, sekitar dua atau tiga tahun setelah ini, nanti kita akan lihat pada masa itu."

Namun, Sri Mulyani berujar pada saat ini Presiden Joko Widodo juga telah menggariskan pengeluaran pemerintah utamanya diperuntukkan bagi kelompok masyarakat miskin, yaitu melalui jaminan kesehatan nasional hingga pendidikan. "Itu semua jumlahnya cukup besar dan diharapkan dapat mengimbangi belanja pemerintah yang memang fokus pada belanja modal besar," ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, belanja sosial pemerintah memang tidak akan tercatat dalam neraca sebagai kenaikan modal atau aset. "Tapi modal manusia kan lebih penting daripada modal non manusia seperti infrastruktur," katanya.

Sri Mulyani mengatakan pemerintah pun terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas belanja sosial tersebut. Namun, sistem dan persiapan yang mendukung peningkatan belanja itu juga harus dipikirkan. "Katakanlah belanja sosial naik, tapi persiapan untuk identifikasi orangnya, keluarga miskin, dan pendampingan gimana." Dia menegaskan pemerintah tak ingin asal membelanjakan, tanpa memperhitungkan dampak yang ditimbulkan.

GHOIDA RAHMAH

http://tempo.co/read/news/2017/07/18/090892437



standar garis kemiskinan kan beda beda tiap daerah
Ok ambil contohlah yang seperti dki sangat rendah ya cuma 530rb/bulan

Per kepala nominal 530rb itu untuk tahun 2017 sangat tidak wajar itu sudah dihitung gabungan antara garis kemiskinan makanan dan non makanan

Pemerintah nyediain lapangan kerja buat pendapatan segitu per kepala tidak sanggup?

Memalukan ya saya kira.

Sistemnya lebih condong sosialis buat si kaya




ia paling kalau mau turunin ,kasih pekerjaan untuk yg pengganguran deh .
biar turun kemiskinan warga .
Hehe.



Apbn 2000T sediain 11 T sebulan x 12
Bikin proyek lapangan pekerjaan g sampe 140T tuh spendingnya bisa ngangkat 22jt orang miskin lah

Jangan jangan proyek infra ini hanya dinikmati segelintir orang saja

Tabungan 2 M keatas tidak sampe 300 ribu orang


Menyedihkan
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 21:25
stop ekonomi liberalisme.
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 21:25
Hidup miskin nggak apa-apa yang penting mati bisa PESTA SEX

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 21:58
SMI beberapa kebijakannya kapitalis banget.
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
18-07-2017 22:34
Indikator miskin emang apaann.? Tu koruptor yg udah gaji gede aja merasa miskin mangkanya korupsi... hohhoho
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
19-07-2017 00:46
Quote:Original Posted By tereariyani





Apbn 2000T sediain 11 T sebulan x 12
Bikin proyek lapangan pekerjaan g sampe 140T tuh spendingnya bisa ngangkat 22jt orang miskin lah

Jangan jangan proyek infra ini hanya dinikmati segelintir orang saja

Tabungan 2 M keatas tidak sampe 300 ribu orang


Menyedihkan

proyek infar yg ngerjain bumn duitnya balik lagi ke kas negara
belum liat stimulus untuk kelas bawah macam petani dan nelayan
miris
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
19-07-2017 04:08


Quote:Original Posted By GehuRisol
Quote:Original Posted By tereariyani





Apbn 2000T sediain 11 T sebulan x 12
Bikin proyek lapangan pekerjaan g sampe 140T tuh spendingnya bisa ngangkat 22jt orang miskin lah

Jangan jangan proyek infra ini hanya dinikmati segelintir orang saja

Tabungan 2 M keatas tidak sampe 300 ribu orang


Menyedihkan

proyek infar yg ngerjain bumn duitnya balik lagi ke kas negara
belum liat stimulus untuk kelas bawah macam petani dan nelayan
miris


Iyakan cuma gedein valuasi korporasi saja.
Bahkan kaya waskita itu berani bgt nanggung proyek lrt kasih talangan 9T

Boro boro buat nelayan lah menteri kkp saja balikin anggarang beberapa T tahun kebelakang tidak bisa bikin program
Serapa jelek banget

Petani juga begitu makin menyusut jumlahnya karena sudah tidak memberi efek positif pekerjaannya
Hanya nambah nombok utangan saja
Kena inflasi 4% habis kenaikan upahnya <1%


Quote:Original Posted By kapalatopi
Indikator miskin emang apaann.? Tu koruptor yg udah gaji gede aja merasa miskin mangkanya korupsi... hohhoho


Kan sudah jelas ada nominal garis kemiskinannya klo di dki kisaran 530rb/bulan

Quote:Original Posted By Pangoentji
SMI beberapa kebijakannya kapitalis banget.


Dia kan yg dahulu saranin cabutin subsidi waktu di wb

Sementara pengusaha aja msh ada diskon listrik 30% kalo malem

Yg nikmatin solar juga pengusaha kena subsidi 1000 kan gede bgt tu

Apa setelah di cabutin rakyat miskin jd hilang kan enggak malah pengusahanya saja yang makin kaya dan korporasi atau mnc asing berjaya

Quote:Original Posted By Emberbekas
stop ekonomi liberalisme.


Ya pemikirannya tidak jauh jauh dari old school

Trickle down effect

Jatidiri ekonomi koperasi hilang
Diubah oleh tereariyani
0 0
0
Sri Mulyani Jelaskan Upaya Ekstra Turunkan Tingkat Kemiskinan
19-07-2017 07:37
Makanya kasih subsidi. Rakyat itu kasih subsidi mau jalan rusak ga penting. Mental subsidi harus disuapin. Hidup orang susah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia