- Beranda
- Berita dan Politik
Koneksi Lemot, XL Akui Ada Masalah Ke Kaesang
...
TS
ebreg
Koneksi Lemot, XL Akui Ada Masalah Ke Kaesang
Jakarta - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sempat mengeluhkan gangguan jaringan internet XL Axiata lewat akun Instagram miliknya.
Menyadari hal itu, XL pun langsung menghubungi Kaesang untuk menjelaskan penyebab masalahnya.
"Kami komunikasi terus dengan Kaesang. Kami mengakui memang ada masalah dan tidak menutupinya," kata I Gede Darmayusa, VP Project Management Office XL Axiata.
"Dan kami jelaskan permasalahannya di mana. Tapi tadi beliau (Kaesang) sudah posting kalau koneksinya sudah lancar kembali," lanjutnya saat ditemui di O2 Sky Club, Jakarta, Senin (17/7/2017).
Lebih lanjut Gede memaparkan masalah gangguan yang terjadi pada jaringan XL sepanjang hari kemarin, Minggu (16/7/2017), dikarenakan ada kabel fiber yang putus di dalam laut. Sehingga menyebabkan akses ke luar negeri jadi terganggu.
"Ada fiber cut (kabel optik putus) di laut, sehingga 30% kapasitas kami down," ungkap Gede.
Kabel putus sendiri berada di perairan Sumatera. Kabel tersebut menghubungkan antara Jakarta ke Singapura. Pihak XL belum mengetahui penyebab putusnya kabel tersebut.
"Kita tidak tahu, karena itu di dalam laut, 30 KM dari lepas pantai. Kita lagi engaged dengan partner yang punya kabel untuk segera recovery," papar pria berkacamata itu.
Baca juga: Koneksi Bermasalah, Kaesang Minta Saran Ganti Operator
Saat ini XL masih berupaya untuk mendapatkan kapasitas dari rerouting dan lain-lain. Sehingga pengguna tidak merasakan dampak seperti Minggu kemarin.
Perbaikian kabel fiber sendiri butuh waktu dua minggu. Tapi Gede memastikan saat ini layanan internet XL sudah normal.
"Karena kami kompensasi dengan routing yang kita punya. Kami telah maksimalkan routing yang sudah ada. Sehingga sekarang sudah normal kembali," pungkas Gede. (afr/rou)
Sumber tervalid
Kalo ane komplen didengerin gak ya?
Menyadari hal itu, XL pun langsung menghubungi Kaesang untuk menjelaskan penyebab masalahnya.
"Kami komunikasi terus dengan Kaesang. Kami mengakui memang ada masalah dan tidak menutupinya," kata I Gede Darmayusa, VP Project Management Office XL Axiata.
"Dan kami jelaskan permasalahannya di mana. Tapi tadi beliau (Kaesang) sudah posting kalau koneksinya sudah lancar kembali," lanjutnya saat ditemui di O2 Sky Club, Jakarta, Senin (17/7/2017).
Lebih lanjut Gede memaparkan masalah gangguan yang terjadi pada jaringan XL sepanjang hari kemarin, Minggu (16/7/2017), dikarenakan ada kabel fiber yang putus di dalam laut. Sehingga menyebabkan akses ke luar negeri jadi terganggu.
"Ada fiber cut (kabel optik putus) di laut, sehingga 30% kapasitas kami down," ungkap Gede.
Kabel putus sendiri berada di perairan Sumatera. Kabel tersebut menghubungkan antara Jakarta ke Singapura. Pihak XL belum mengetahui penyebab putusnya kabel tersebut.
"Kita tidak tahu, karena itu di dalam laut, 30 KM dari lepas pantai. Kita lagi engaged dengan partner yang punya kabel untuk segera recovery," papar pria berkacamata itu.
Baca juga: Koneksi Bermasalah, Kaesang Minta Saran Ganti Operator
Saat ini XL masih berupaya untuk mendapatkan kapasitas dari rerouting dan lain-lain. Sehingga pengguna tidak merasakan dampak seperti Minggu kemarin.
Perbaikian kabel fiber sendiri butuh waktu dua minggu. Tapi Gede memastikan saat ini layanan internet XL sudah normal.
"Karena kami kompensasi dengan routing yang kita punya. Kami telah maksimalkan routing yang sudah ada. Sehingga sekarang sudah normal kembali," pungkas Gede. (afr/rou)
Sumber tervalid
Kalo ane komplen didengerin gak ya?
tien212700 memberi reputasi
1
16.1K
123
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
680.5KThread•48.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya