wpratamaAvatar border
TS
wpratama
Pencairan dana Mitra GrabCar tidak cair diatas 1 bulan
Pada tanggal 13 juni, saya melakukan permintaan pencairan tunai mitra GrabCar, dana yang terkumpul di rekening grab atas pembayaran non tunai / grab pay, sebesar 505.000
Setelah ditunggu sekian hari, dana tidak kunjung masuk, sementara dana lain yang lebih kecil nilainya (dibawah 300 ribu) sudah terlebih dahulu masuk. Itu artinya menandakan tidak ada masalah dengan nomor rekening bank yang terdaftar di akun mitra grab saya.
Saat dihubungi pertama kali, customer support menjelaskan bahwa dana yang direquest diatas 300.000 rupiah, akan diproses pencairan max 14 hari kerja. Namun jika ditanya jelasnya hitungan hari kerja tersebut jatuh di tanggal berapa, ybs tidak dapat menyebutkan tanggalnya. Hanya menyarankan suruh cek saldo setiap hari di kisaran awal juli.
Awal Juli saya hubungi kembali, dan customer support yang berbeda menjelaskan ada keterlambatan proses, Karena 14 hari kerja nya molor, yang diakibatkan libur panjang lebaran. Okelah, alasan yang mulai dirasa mengada ada. Kembali saya meminta kepastian jatuh tempo nya 14 hari kerja menurut versi hitungan pihak grab itu tanggal berapa sejak 13 juni. Saat itu, customer support juga tidak dapat menyebut hitungan tanggal. Hanya menyarankan sering sering cek saldo, sambil menjanjikan akan membuat laporan atas keluhan saya.
2 hari lalu, tanggal 16 juli, kembali saya menelepon customer support, menanyakan hal yang sama, sekaligus memberikan ultimatum jika dana belum juga cair 2 hari kedepan, maka issue ini akan dibuka di berbagai surat pembaca dan media social. Dengan arogannya ybs menantang, silakan saja gak apa apa. Dan samasekali tidak membantu memberikan solusi perkiraan tanggal, maupun menulis laporan keluhan saya.
Hingga hari ini, 18 juli, dana yang dijanjikan akan diproses pencairan 14 hari kerja sejak 13 juni tersebut tidak juga kunjung cair.
Jadi kesimpulannya, jangan terlalu mengharapkan penghasilan sebagai mitra GrabCar, Karena pihak perusahaan dengan seenaknya memainkan aturan pencairan dana yang seharusnya sudah menjadi hak dari mitra pengemudi, hasil jerih payah di jalanan setiap hari.
0
2.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.