Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Ajang Miss Hakka International 2016 di Tiongkok, Yesica akan Bawakan Tarian Dayak
Sabtu (8/10/2016) pagi, Miss Hakka Indonesia asal Kalimantan Barat, Yesica Cukarestu akan bertolak ke Tiongkok untuk mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Hakka International 2016, yang akan dihelat pada 22 Oktober mendatang.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 25 September 2016, Yesica baru saja bertolak dari Tiongkok mengikuti semifinal Miss Hakka, pada kesempatan tersebut Yesica menampilkan tarian tiga etnis yang ada di Kalimantan Barat.

Meski waktu yang gunakan untuk persiapan menjelang karantina terbilang singkat, Yesica mengaku sudah siap bersaing dengan puluhan Miss Hakka dari negara lain.

Berbagai persiapan, mulai dari pengembangan bahasa asing, terutama bahasa Hakka dan Bahasa Mandarin pun sudah ia lakukan.

Ditemui di acara pelepasan Miss Hakka yang digelar Perhakin Kalbar di Meetingpoint, Jl Teuku Umar, Pontianak, Yesica membeberkan persiapannya menjelang malam grandfinal nanti.

"Kalau untuk persiapan menampilkan tarian tiga etnis di semifinal kemaren, saya latihan kurang lebih tiga bulan lah, tapi kalau untuk granfinal nanti, persiapannya terbilang singkat, karena waktunya juga singkat, di malam grandfinal nanti saya akan menampilkan tarian Dayak, dengan menggunakan kostum perpaduan antara adat Dayak dan Tionghoa.walaupun tariannya dayak tetapi didalamnya ada unsur chinese nya, yaitu di kostum yang saya gunakan.selain itu, dari segi fisik harus sehat," kata Mahasiswi jurusan Bahasa dan Seni FKIP Untan ini.

Selain berbagai persiapan yang telah dilakukan, untuk bisa meraih gelar Miss Hakka International, Yesica minta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.
Penulis: Anesh Viduka
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribun Pontianak


http://pontianak.tribunnews.com/2016...n-tarian-dayak

tarian gan
0
20.3K
116
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.