Kaskus

Female

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

couplewingsAvatar border
TS
couplewings
Calon mertua rese..
Malam agan dan aganwati...

Cuma pengen share dan curahin perasaan hati aja sih..

Jadi ceritanya ane bakal nikah dalam waktu deket ini, cuma ada hal yang bener2 ganggu pikiran banget. Yah soal calon mertua ane. Calon mertua ane ini sudah single parent, dan pasangan ane adalah anak cowo paling gede dan merupakan anak kesayangan karena dia yang support keuangan keluarga.

Adeknya pasangan ane, sebenarnya sudah umur produktif, tapi karena satu dan lain hal adeknya blom bekerja.

Nah, ane pgn share dikit ttg pengalaman ane dan mau tau pendapat agan2 dan aganwati. Awal kenal sama camer ane, ga ada yang salah, orangnya baik.

Cuma ada hal yang sbnrnya agak ganggu setelah lama2 kenal beliau. Pertama, ketika makan bareng, camer ane, suka banget nyomot makanan ane, walaupun pesanan yang sama, ga afdol rasanya kalau beliau ga comot makanan ane. Ane sharing sama temen ane, katanya temen2 ane, harusnya ane bangga karena camer ane berarti udah nyaman makanya nyomot makanan seenaknya. Cuma buat ane, ini bener2 aneh bgt... ** ok skip, ane berpikir positif ttg camer ane**

Yang kedua, ane sama pasangan ane kan emang biayain pernikahan ini pake duit bersama, dan ane tuh kerjain freelance untuk tambahan dana, dan ane ajakin pasangan ane untuk kerjain freelance jg untuk tambahan, so kita itu kadang pulangnya malemmm bgt. Nah di sini camer ane mulai bertingkah, kalau ketemu suka nyindir2 pasangan ane pulangnya malem. Awalnya ane ga sadar, tapi lama2 makin berasa karna ane ngomong apapun akan dikomentarin pedes sama dia.

Trus, mengenai pernikahan ane, setiap hal yang berhub dengan duit, selalu beliau ngomong sama ane ketika pasangan ane ga ada, contohnya "nanti uang bridal itu pihak cewe yang bayarin ya" "nanti pas seserahan, keluarga kamu ga minta apa-apa kan?" yang ane rasa kok lebih ke statement dari pada diskusi atau pertanyaan. Dan itu selalu dilakuin ketika pasangan ane ga ada.

Trus waktu itu sempet ane main ke rumahnya, trus camer ane ngomong, sebenarnya ini rumau mau direnovasi, cuma karna mau nikah, uanganya dipakai buat nikah. Trus dia maksa pasangan ane untuk tinggal bareng, awalnya ane ga masalah. Cuma karena masalah ini, ane jadi mikir2, soalnya ane orangnya rada OCD (freak soal kerapian dan kebersihan) dan rumahnya pasangan ane kecil dan sempit bgt. Dan barangnya banyakkkk banget... Trus ane dah disindir2 buat belajar masak (FYI ane ini lulusan sekolah pariwisata jurusan masak). Lama2 bener2 ga nyaman banget, seolah2 setiap hal yang ane lakuin salah. Kaya suka ngelapin meja karna makanan netes (karena OCDnya ane) , dicomplaint, katanya hal kecil sampe segitunya.

Nah puncaknya pas ane dibeliin kalung untuk lamaran sama pasangan ane. Ini camer ane jg maunya dibeliin. Ane kok rasanya sedih n kasian, padahal dia tau kebutuhan untuk nikah itu besar. Dan yang lebih parah lagi, setelah dibeli katanya ga cocok, dan pengen minta tukar dengan yang lebih 'besar' (baca: berat). Ane tau kalau pasangan ane sayang banget sama camer ane, ane juga ga berhak ngomong apa2 soal ini ke pasangan ane. Cuma rasanya bener2 sedih.

Trus kemarin jg ane sempet beli tas di mangga 2, yah tasnya emang simple dan ane emang suka tas model simple gitu. Trus pas pulang liburan, ane ketemu beliau. Beliau cerita kalau adek pasangan ane (yang baru balik dari Eropa) beliin camer ane tas baru, dia tunjukkin. Yang menurut ane sangat bagus dg bahan kulit, tapi emang bukan selera ane. Trus camer ane bilang, "tapi tante tetep lebih suka tas kaya kamu, kalau kamu ke mangga 2 lagi titip yah.."

Yah, ane hanya berusaha berpikir positive kalau camer ane seneng ama ane dan pengen kembar2an ama ane.. Cuma ane bener2 ga nyaman dg semua ini.

Ane kasian kalau curhat ke pasangan ane. Ane juga ga bs cerita ke ortu ane, makanya ane curhat di sini. Yah mungkin ane salah, tapi semoga agan2 dan aganwati di sini bisa kasih support ke ane. Atau kalau ada advise jg, ane terima kok..

Makasih yah, udah mau baca curhat ane.. T.T
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
KASKUS Official
8.9KThread11.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.