Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmantriAvatar border
TS
kangmantri
Satu Ton Sabu dari China, Pengamat: ‘Tol Laut’ jadi Pintu Masuk Narkoba dari China

itoday - Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil mengamankan satu ton sabu asal China di dermaga tepi pantai dekat Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten (13/07).

Menyikapi masuknya narkoba asal China itu, pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada intelijen (14/07) menegaskan bahwa barang bukti satu ton sabu tersebut mengindikasikan bahwa “tol laut” bisa dimanfaatkan mafia bisnis narkoba asal China.’

"Tidak hanya di Anyer, tidak menutup kemungkinan Tol Laut di berbagai wilayah Indonesia pintu masuk narkoba dari China," tegas Baidhowi.

Menurut Baidhowi, China mempunyai kepentingan adanya tol laut di Indonesia terutama memasarkan berbagai produk di Indonesia. "Baik produk yang halal maupun haram bisa lewat tol laut. Dan tampaknya, Indonesia belum mempersiapkan perangkat keamanan dalam tol laut," jelas Baidhowi.

Dalam jaringan narkoba, kata Baidhowi, tidak tertutup kemungkinan oknum petugas di pelabuhan mudah disuap ketika ada narkoba dari China. "Keamanan di pelabuhan tidak seketat di bandara, dan ini celah pintu masuknya narkoba dari China," ungkap Baidhowi.

Baidhowi mensinyalir, ada kemungkinan, agen China sedang menghancurkan Indonesia dengan mengirimkan narkoba di wilayah NKRI. "Bukan hanya diserang lewat utang dan infrastruktur, SDM Indonesia diserang China melalui narkoba," pungkas Baidhowi.

Diberitakan sebelumnya, tiga kawanan mafia narkoba asal Taiwan diringkus tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, di Anyer (13/07). Polisi berhasil menyita sekitar satu ton sabu asal China dalam 51 kotak kemasan, dari dua mobil. Diperkirakan, satu ton sabu setara dengan Rp 2 triliun.

Sabu tersebut diketahui dibawa ke Indonesia melalui jalur laut menggunakan kapal besar dan kemudian dilanjutkan dibawa dengan kapal kecil.
IToday

Judul Asli : Satu Ton Sabu China Diamankan di Anyer, Pengamat: ‘Tol Laut’ jadi Pintu Masuk Narkoba dari China

To Laut Bre
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.