Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • <FAKTA>Penyalahgunaan CENDOL dan BATA di "KASKUS" (Yg ngrasa KASKUSER wajib masuk)

Laksana2906Avatar border
TS
Laksana2906
<FAKTA>Penyalahgunaan CENDOL dan BATA di "KASKUS" (Yg ngrasa KASKUSER wajib masuk)
Permisi agan2 semua, ane mau sedikit berbagi pengalaman yang mungkin berguna bagi agan2 semua dan syukur2 klo curhatan saya ini bisa membuat kaskus menjadi lebih baik..

Langsung aja gan, pasti agan2 tau dong apa itu cendol(good reputation point) dan bata merah(bad perutation point) di kaskus?
ane heran gan, koq sekarang cendol dan bata merah itu koq disalahgunakan y gan?? maaf gan sebelumnya, ane yg berstatus newbie di sini ga berniat menggurui agan2 semua..

Ini alasan kenapa saya berani menyatakan kenapa cendol dan bata merah telah disalahgunakan:

1. Cendol / GRP (Good Reputation Point)

Seharusnya : bukankah seharusnya cendol di berikan pada kaskuser yang benar2 memiliki reputasi yang baik? contohnya jika ada seorang kaskuser membuat suatu thread yang berkualitas dan memberikan manfaat dalam bentuk apapun kepada kaskuser lain dan tidak ada pihak yang merasa di rugikan atas thread yang dia buat. ataupun kaskuser yang telah membantu sesama kaskuser yang dilanda masalah.

Faktanya : untuk para newbie sekarang ini sangat susah untuk mendapatkan cendol, walaupun newbie tersebut telah membuat suatu thread yang sangat berkualitas. sekarang ini kebanyakan dari juragan2 yang sudah ISO lebih memilih untuk memberikan cendolnya kepada kaskuser lain yang sama2 telah ISO dan mau untuk mengirim balik (kirbal) cendol kepada juragan yang pertama tadi. atau yang lebih di kenal dengan istilah "barcen". lebih parahnya lagi ada pula sebagian juragan yg sudah ISO yang menggunakan cendolnya untuk mencari uang. contohnya seperti menyuruh atau meminta kaskuser lain untuk mendaftarkan diri pada suatu situs bisnis online(tentu sebagai downline atau referralnya) dengan imbalan satu gelas cendol. dan masih banyak cara lainnya.


2. Bata Merah / BRP (Bad Reputation Point)

Bata merah(BRP) memang tidak terlalu banyak berubah jika di lihat dari segi kegunaan, yaitu memberikan suatu reputasi buruk kepada kaskuser yang membuat kesalahan atau mengacau di kaskus. Tapi yang disayangkan saat ini bata merah terlalu mudah untuk di dapatkan, apalagi buat para newbie. Sedikit salah ngomong aja di thread orang, pasti ada yang nimpuk bata tuh. memang berbanding terbalik dengan cara newbie untuk mendapatkan cendol.
banyak pula newbie yang telah susah payah mendapatkan cendol baik dengan cara mengikuti teka-teki, membantu sesama kaskuser, menjawab pertanyaan, dan lain sebagainya yang mungkin dalam waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan hanya mendapatkan satu atau dua cendol dapat dengan mudahnya status hijau newbie tersebut berubah menjadi merah karena hanya satu komentar pada thread kaskuser lain.


dampaknya : karena susahnya mendapat cendol dari kaskuser lain, banyak sekali kaskuser yang belum ISO memilih jalan pintas agar dia bisa lebih cepat mendapatkan gelar ISO agar lebih mudah mendapatkan cendol. salah satu nya yaitu dengan "ngejunk" atau membuat komentar sampah dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan thread yang dia komentari. menurut saya inilah dampak yang benar2 telah dan sering kita rasakan saat ini.



Untuk itu, marilah kita bersama-sama membudayakan untuk berbagi cendol tanpa rasa pamrih dan mengharap kirbal dari orang yang kita kirimi cendol. jika sudah seperti ini, saya yakin kita pun pasti akan dengan gampang mendapatkan cendol dari kaskuser lain jika kita memang membuat suatu thread yang berkualitas dan lain-lain.


Moga kedepannya para kaskuser dapat berbuat layaknya kaskuser sebagai mana mestinya...

emoticon-Smilie

SUKSES YA BUAT PARA KASKUSER
Diubah oleh Laksana2906 09-02-2013 23:18
grg.
anonymuser2
kepolu22
kepolu22 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
12.7K
1.2K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.