Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimpet.sekecoAvatar border
TS
kimpet.sekeco
Aher Akan Ajak HTI Kembali Ke Jalan Yang Benar
Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat terkait pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pascapemberlakuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Kemasyarakatan (ormas).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pusat terkait pembubaran HTI. "Kita akan mengikuti proses hukum, bersama-sama," katanya di Bandung, Jumat (14/7/2017).

Rencananya pihaknya pun bersama pemerintah kabupaten/kota akan memberi pembinaan kepada pengikut HTI di Jawa Barat. Pengikut HTI, menurutnya sama-sama warga negara Indonesia sehingga harus diberi pemahaman yang benar tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dan saat yang sama, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota akan bergerak untuk membina. Mengajak kembali ke jalan yang benar," katanya.

Dia optimistis, masyarakat akan memahami esensi Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara jika diberi pemahaman yang baik. "Saya yakin, dengan dua pemahaman ini yang lurus, benar, utuh, maka akan hadir semua kehidupan yang tidak ada radikalisme di dalamnya," katanya.





http://bandung.bisnis.com/m/read/20170714/82444/572395/aher-akan-ajak-hti-kembali-ke-jalan-yang-benar


0
2.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.