Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

si.montokkAvatar border
TS
si.montokk
Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata
Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata.


Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata


Hai.. Hai. Hai..


Ketemu lagi sama ane dalam thread yang berbeda ahaha. Kemarin ane sempet baca Hot Thread tentang rencana pemindahan ibu kota negara kita ke Palangkaraya. Hmm.. keren juga ya, pasti pemerintah punya alasan tertentu kenapa Palangkaraya bisa terpilih jadi calon ibu kota negara kita.


Dari situ ane langsung kepikiran lagi nih sama beberapa kota di Indonesia yang belakangan ini banyak menarik perhatian orang. Bukan cuma Palangkaraya, tapi ada beberapa kota yang jadi buah bibir para netizen.


Nah, dibawah ini adalah beberapa kota di Indonesia yang (menurut ane) banyak mencuri perhatian netizen.

1· Palangkaraya

Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

Palangkaraya belakangan ini menarik perhatian dari hampir seluruh masyarakat Indonesia, karena rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia kesana. Salah satu alasannya adalah karena Palangkaraya merupakan kota di tengah-tengah pulau Kalimantan, dan Kalimantan adalah pulau terbesar di Indonesia.


"Jadikanlah Kota Palangkaraya sebagai modal dan model," ucap Bapak Presiden Soekarno saat pertama kali menancapkan tonggak pembangunan kota ini 17 Juli 1957. Namun saat itu pemindahan Ibu Kota ke Palangkaraya hanya jadi wacana saja. Lanjut saat masa kepemimpinan Pak Susilo Bambang Yudhoyono, yang belum terealisasi juga.


Terakhir, sekarang pada masa pemerintahan Pak Jokowi, wacana ini kembali disebut-sebut akan segera direalisaaikan. Ya, semoga aja kali ini bukan cuma wacana ya, gan. emoticon-Big Grin


2. Manado

Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

Manado merupakan ibukota dari provinsi Sulawesi Utara. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan dan merupakan kota terbesar kedua setelah Makassar di Pulau Sulawesi.


Tapi yang bikin Manado menarik perhatian belakangan ini adalah kasus yang terjadi di Bandara Samratulangi Manado, dimana seorang istri jendral menampar seorang petugas Aviation Security (Avsec)

3. Denpasar

Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

Denpasar adalah Ibu Kota dari provinsi Bali dan juga merupakan kota wisata terbaik di Indonesia. Seperti yang kita ketahui kalau Bali adalah surganya pariwisata bagi para turis. Entah itu turis lokal maupun mancanegara. Bali dengan keindahan alamnya yang mempesona berhasil menggaet turis mancanegara, bukan hanya turis biasa loh, bahkan artis-artis dari Asia, Amerika juga pernah mendatangi Bali untuk sekedar berlibur ataupun syuting film, seperti yang pernah dilakukan oleh Julia Roberts.

Yang baru-baru ini ramai diperbincangkan adalah kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Obama dan keluarganya yang menghabiskan waktu liburan di Bali, Yogjakarta dan yang lainnya. Selain Obama, ada juga pasangan artis Korea Selatan yang diisukan berlibur bersama yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Gyo. Ah, kalo diceritain siapa aja artis yang dateng ke Bali bisa keburu abis kuota gue wkwkwk. Intinya Bali ini mempesona banyak hati, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Bali mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis, dan menempatkan kota ini sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali.

4. Kota Baru, Meikarta

Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

Ini kota yang paling bikin gue tercengang dengan segala rencana pembangunannya. Kota ini adalah proyek raksaksa yang sedang dikerjakan oleh Lippo Group. Mulai dari pembangunan apartemen, sampai beberapa infrastruktur baru yang akan beroperasi beberapa tahun lagi menjadi daya tarik dari kota baru ini. Sebut saja Bandara kertajati, Jakarta-Cijampek Elevated toll, Patimban Deep Seaport dan masih banyak lagi rencana pembangunan yang akan memanjakan penghuninya karena aksesnya yang mudah dan lokasinya yang strategis (keluar pintu tol Cibatu Cikarang) dan dikelilingi sama 8 kawasan industri besar.

Denger-denger sih apartemen di Kota baru Meikarta ini udah bisa booking, dengan booking fee hanya sebesar 2juta. emoticon-Big GrinMeikarta, Jakarta.. Apa masih saudaraan ye? emoticon-Hammer2

5. Yogjakarta

Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kota yang setara dengan tingkat provinsi ke 2 setelah Jakarta. Kota ini juga punya kelebihan khususnya dalam hal pariwisata dan pendidikan.

Yogyakarta menjadi destinasi tempat wisata kedua setelah Bali. Di Yogyakarta banyak terdapat wisata candi, wisata pantai, wisata goa, dan wisata alam. Selain itu disana masih memegang teguh tradisi dan budaya.

Belum lama ini terjadi sebuah insiden yang melibatkan salah seorang selebriti yang membuat heboh netizen. Pasalnya Ricky Komo dianggap kurang sopan saat syuting acara Katakan Putus. Berada di situs bersejarah Plengkung Gading, Ricky terlihat mengangkat satu kakinya ke atas bangunan tersebut. Hal ini pun langsung mendapat perhatian dari putri sulung Sri Sultan Hamengku Buwana X, GKR Bendoro.

6. Bandung

Kota-kota ini sukses menarik perhatian netizen di dunia maya maupun nyata

Industri kreatif di Kota Bandung belakangan ini sedang bertumbuh pesat. Melihat potensi industri kreatif Bandung yang menjanjikan, British Council menunjuk Kota Bandung sebagai salah satu kota kreatif di wilayah Asia Pasific.

Inilah kota yang identik dengan Facory Outlet, Distro, dan gaya hidup fashion yang up to date. Selain itu Bandung juga dikenal dengan kuliner dan jajannya yang nikmat dan kreatif. Ada Tutug oncom yang lezat, Serabi dengan aneka rasa dan warna yang menggoda, Pepes ayam yang waaaaw, serta aneka makanan lainnya yang diolah dan dikemas dengan cara yang kreatif dan khas.

Nah, itu dia gan kota-kota yang menurut ane lagi menarik perhatian banyak orang. Kalo menurut ente sendiri gimana?

Diubah oleh si.montokk 16-07-2017 00:58
0
8.2K
80
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.