Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vivehodieAvatar border
TS
vivehodie
Nyontek = DO?
Di binus baru-baru ini lagi heboh gan sama peraturan DO buat yg nyontek apapun alesannya. Buat agan2 terutama anak binus, ane mau nanya apakah skrg kalo nyontek beneran di DO? Ada kasusnya yg beneran terjadi ga ya?



Sesuai dengan Peraturan Tata Tertib Kehidupan Kampus (PTTKK) baru No.1426/SK/PTTKK-UBN/VII/2016, yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di dalam menanamkan ketertiban Nilai-Nilai Binusian kepada mahasiswa D3/ D4/ S1/ S2/ S3 melalui aktifitas kemahasiswaan, meliputi aktifitas akademik maupun aktifitas non akademik, pengajaran dan/ atau bimbingan dalam skripsi/ thesis/ disertasi. Salah satu hal penting dalam PTTKK yang baru ini adalah mengenai sanksi pelanggaran terhadap etika akademik.

”Setiap Mahasiswa yang melanggar etika akademik dalam bentuk plagiarisme, menyontek dan/ atau melakukan tindakan yang termasuk kedalam perbuatan kecurangan dalam mengerjakan ujian dikenakan sanksi diberhentikan sebagai Mahasiswa (dropout).

“Ketentuan sanksi ini diberlakukan mulai tahun akademik 2016/ 2017 bagi seluruh mahasiswa (Binusian 2020 dan sebelumnya) program Regular, Global Class, Binus University International dan On-Line Learning, yaitu mulai dari pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) periode semester ganjil 2016/ 2017 bagi mahasiswa program D3/ D4/ S1, dan mulai pada ujian yang diadakan di semester ganjil 2016/ 2017 bagi mahasiswa S2 dan S3.


Coba share pengalamannya dimari. Pengen tau.. emoticon-Takut
Polling
0 suara
Gimana pendapat agan ttg peraturan DO buat yg nyontek?
Diubah oleh vivehodie 03-03-2017 15:05
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
12.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.