Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Banjir Kepung Gumas, Ternak Babi dan Ayam Hanyut Terbawa Air


PROKAL.CO, KUALA KURUN - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Gumas sejak malam hari, Jumat (14/7), hingga pagi hari pada Sabtu (15/7), membuat sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dikepung air.

Sejumlah Kecamatan, seperti Kecamatan Damang Batu, Kahayan Hulu Utara, Tewah, Kurun, dan Kecamatan lainnya terimbas musibah dadakan ini.

Pantauan Kalteng Pos di Ibukota Kecamatan Tewah, tampak beberapa titik terendam air mencapai pinggang orang dewasa. Meskipun, tidak ada korban jiwa manusia dalam kejadian itu, namun kerugian material tak dapat dihindari.

"Iya. Ternak babi, dan ayam kami pun hanyut entah kemana. Kerugian yang kami derita sekitar jutaan rupiah," ungkap salah satu warga Jalan Menteng Kecamatan Tewah, Atut (29) kepada Kalteng Pos, di lokasi kejadian.

Terpisah, Kapolsek Tewah AKP Junaldi mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan sejak malam hari. "Kami sudah turun ke lapangan memantau, dan melakukan tindakan," ujar AKP Junaldi.

Demikian juga pihak BPBD Kabupaten Gumas, pihaknya sedang melakukan pendataan di beberpa kecamatan yang telah menjadi langganan banjir."Kami masih melakukan pendataan. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," terang Kepala BPBD Kabupaten Gumas, HM Rusdi. (kam)

http://kalteng.prokal.co/read/news/4...rbawa-air.html
0
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.