Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stupidcodeAvatar border
TS
stupidcode
Gimana sih caranya membuat Blog website yang seo friendly
Gimana sih caranya membuat Blog website yang seo friendly

Cara Membuat Blog Yang SEO friendly, Yaitu dengan Memaksimalkan google webmaster tools, semua blogger tentu mempunyai keinginan artikelnya muncul dimesin pencarian dan berada di halaman pertama google, membutuhkan waktu lama untuk sebuah blog dikatakan Layak atau kuat di SERP dan ketekunan admin bukanlah isapan jempol belaka, banyak cara yang di pakai ketika peringkat blog masih di bawah seperti meningkatkan traffic blog dengan aturan yang benar menurut google (SEO), karena bila salah sedikit saja saat mengikuti aturan itu maka bukannya blog Anda bertengger di halaman satu namun sebaliknya malah hilang dari SERP karena terkena dis seo atau black seo maka dari itu penting sekali mengetahui cara membuat blog Seo friendly memilki benturan atau pergerakan kuat untuk menggeser posisi pertama ketika ada pesaing dengan judul sama. Poin pertama melakukan riset sebuat konten yang akan dibuat dan setelah ada target misalkan artikel itu untuk anak muda atau pelajar maka gunakanlah bahasa gaul agar lebih dekat dengan audien blog Anda, kamu harus rajin membuat yang artikel seo friendly dengan konsep yang benar menutut falsafah google seperti tadi jangan melakukan kesalahan saat melakukan seo onpage, meminalisir kesalahan-kesalahan yang lalu, tak terduga dan timbul dari atau crawel error dengan menghapusnya permanen langsung di google webmaster tools.

Bagaimana Saya Membuat Blog SEO Friendly ?

Cara Membuat Blog yang SEO friendly. Yaitu dengan memaksimalkan Blog dengan melakukan optimasi pada pembuatan artikel yang berkualitas dan relevan menjadi salah satu bukti kita memberikan manfaat artikel itu bagi pembaca dan mesin pencari google tahu akan menaikan peringkat artikel Anda itu pada index yang tepat, selain menulis artikel yang berkualitas faktor penentu lainnya adalah dukungan template seo mobile friendly yang menjadi tolak ukur algoritma mobilegeddon karena alasan pengguna mobile atau HP naik hampir 80% lebih mengakses blog Anda dan template mobile friendly selain bisa dibuka di Hp melalui dekstop juga ok mantap tampilannya karena menyesuaikan lebar bentang layar pengguna. Sekarang Anda sudah mendapat sedikit gambaran menegenai blog seo frienndly itu dan bila ingin pengoptimalan yang lebih ada beberapa faktor penentu yang akan dibahas pada paragraf berikutnya.

Sekarang langsung saja menuju ke langkah-langkah cara membuat blog yang SEO friendly dengan cara menginstall bila berupa aplikasi atau mengunjungi URL situs dan mengeceknya, jika berupa situs rujukan dengan men-submit blog anda dan menjalankan beberapa tips yang diberikan didalamnya dan terapkan untuk blog anda.

OPTIMASI BLOG SEO FRIENDLY

Blog anda harus Update karena Blog yang jarang di update dipastikan akan memakan waktu lama ditemukan di search engine, berbeda jauh blog yang kita kelola setidaknnya satu postingan dalam 1 hari dengan artikel yang original maka akan muncul di google dengan cepat.

Silahkan submit Url blog anda ke Google seperti mengunjungi www.google.com/addurl, dengan mengisikolom yang tersedia dan isikan alamat URL situs sobat dan setelah dikirim atau di sumbit maka situs sobat sudah di tambahkan ke server Google. Dan pihak Google siap merayapi URL situs Anda

Submit Blog ke Webmaster tools

Daftarkan blog Anda ke google webmaster tools, Bing webmaster tools dan webmaster lainnya. karena dengan mendaftarkan blog/ web anda ke webmaster tools tandanya anda sudah mempunyai blog baru yang siap diproses oleh sistem dan data postingan akan di baca oleh mesin pencarian.

Update Artikel Blog Rutin

Usahakan untuk mengupdate artikel minimal 1 postingan tiap 2 hari walau gak sempat ngeblog usahakan satu saja cukup, karena Google senang dengan blog yang update dengan postingan- postingan terbaru, bila saya mengupdate artikel 1 minggu 5 postingan.

Artikel yang Original Anti Copas

Postingan original disukai Google walaupun meniru isi artikel dari blog lain usahakan 75% harus diedit/ baru bisa menggunakan plagiarism checker ukur tools edit agar konten anda menjadi unik.

Submit Blog terbaru pada Social Bookmark

Situs social bookmark bisa membantu meningkatkan traffic blog anda karena kita akan mendapatkan backlink gratis, seperti situs ini menjadi backklink Infogue.com, lintas.me dan masih banyak lagi.

Melakukan Ping setiap update Postingan Baru

Postingan yang sudah dipingkan maka akan cepat terindex dalam hitungan menit bahkan detik, seperti situs ping ini googleping.com dan masih banyak lagi .

Melakukan Blogwalking

Berkomentar di blog lain dan meluangkan waktu agar teman dari blog lain bisa tahu blog kita. Tapi komentarnya jangan bersipat spam dengan mencantumkan link hidup.

Menguji Persaingan Kata Kunci (keyword)

Untuk menempati posisi strategis ini bisa di bilang sulit dan mudah untuk yang sudah tahu cara-cara jitu yang akan diterapkan untuk jenis artikel yang kita targetkan apabila dalam persaingan judul dan kata kunci yang kita targetkan persaingannya rendah atau longgar untuk celah disusupi judul yang sudah ditargetkan tadi maka artikel mempunyai kekuatan SEO bisa berkesempatan lolos dan muncul di urutan 10 besar digoogle tapi lain lagi bila tingkat ketat persaingan untuk menduduki urutan 10 besar di google sangat bersaing kadang dalam hitungan haripun bisa jadi tak mampu menduduki 5 besar hlaman satu google .

Apa saja yang harus dioptimasi agar artikel berada di urutan 10 besar google, sebagai berikut:

A). Mencari jumlah pencarian untuk kata kunci di seach engine juga jumlah untuk pesaing.
B). Menemukan informasi yang dihimpun tingkat mudahnya pada persaingan.
C). Step agar ringan mengalahkan pesaing kata kunci.

Mencari jumlah pencarian untuk kata kunci di seach engine juga jumlah untuk pesaing
Untuk mengetahui keyword yang menjadi target di judul artikel yang akan kita gunakan apakah menpunyai sifat persaingan yang ringan atau sulit atau tinggi, sebelum kearah yang kita akan di bahas sebagai berikut:

* Pertama kita mempersiapkan dan sudah siap membuat kata kunci yang dibidik untuk di targetkan untuk judul dan dalam satu bulan apakah kata kunci itu rendah atau tinggi.

* Kedua kita mengamati peluang dari jumlah jumlah kompetitor atau pesaing kata kunci kita, apakah kata kunci pesaing kita

-Tinggi (hight)
-Menengah (medium)
-Low (rendah)
- Competetion hanya untuk blog penayang atau publiser iklan google adsense

Untuk memastikan kata kunci keyword yang menjadi sasaran kita bidikan harus pilih kata kunci panjang (longtail keyword) didalamnya menerangkan jumlah persaingan kata kunci untuk menengah atau rendah (medium atau low), jika ingin memiliki peluang yang paling besar di mesin pencarian gunakan kata kunci dengan persaingan tinggi. Tapi memiliki jumlah pencarian yang tinggi.

Hapus Penyematan Komentar Blog

Komentar pada blog adalah salah satu media saling berkomunikasi lewat tulisan antara pembaca dengan admin situs blog, keindahan suatu blog apabila seorang admin membuka kotak komentar yang ada di settingan blog , tapi masih ada saja blog yang tidak menyediakan komentar dengan berbagai alasan, kenapa seorang admin tidak menyematkan kotak komentar.

Komentar Tidak Disemat Apa alasannya ? - Pemilik blog menghindari komentar yang bersipat spam, maka pengelola blog dengan kasus tadi itu tidak menyematkan komentar di blog alasan keamanan dari serang virus dari link yang di tanam di kolom komentar oleh pengunjung dengan sengaja, dan ini lebih detilnya beberapa sebab pihak pengelola memblokir.

Membagun Backlink Website Dofollow

Kita memang dianjurkan memburu atau membuat backlink dari blog situs berkualitas tapi sebelum menyimpan backlink pada blog pada salah satu situs kita harus mengetahui dulu blog dopollow atau nofollow karena Anda harus jeli untuk mendapatkan backlink dengan tujuan untuk meningkatakan rankink blog kita dimata google silahkan sobat cari situs dopollow dan untuk situs dopollow kami sudah ada di postingan yang dahulu silahkan buka di sini situs penyedia backlink dopollow bila sobat suka menyimpan link ke segala situs itu sangat bagus tapi cari yang berkualitas, backlink yang paling baik untuk situs adalah situs dopollow namun situs nopollow hanya penyeimbang atau natural url di simpan pada situs itu.

Apasih Dofollow dan Nofollow itu ? emoticon-Bingung

Buka tautan ini bila ingin lebih jelas Perbedaan backlink Dofollow dan Nofollow. emoticon-cystg

Google Trends Untuk Optimasi

Google Trends salah satu produk dari google dan pada saat ini popularitasnya semakin banyak diketahui oleh user internet, google trends ini bisa mengetahui apa saja yang lagi trends atau booming di internet dengan melihat apa yang sedang menjadi trends topik di internet maka kita bisa mengetahui trends itu dengan fasilitas informasi yang kita cari dan di berikan oleh google.

Google trends ini rangkuman pencarian yang diberikan oleh google dari hasil semua pencarian user internet yang masuk ke google search dan dihimpun dalam aplikasi sesuai topik yang hot dan menjadi perhatian di dunia maya menurut google. 

LSI Keyword Optimalkan SEO

LSI Keyword merupakan pengelompokan kata yang mempunyai arti sama dan relevan bisa juga sinomin dan mempunyai makna keterikatan yang sama dari kata utama dan beberapa kadang puluhan kata yang maksudnya sama yang kita bidik agar artikel kita bisa mencerminkan kesamaan makna yang bisa terindex oleh mesin pencarian.

Untuk mengoptimalkan LSI kata kunci yang menjadi target, satu kata kunci coba uraikan jadi 5 kata kunci jadi apabila katakunci keyword judul ada 4 suku kata maka yang harus diuraikan penambahan suku kata kunci jadi 20 suku kata kunci yang mempunyai makna sama.

Mari kita coba dengan membuat salah satu contoh di bawah ini tentang LSI Keyword:

Kata kuncinya : Jeruk

kata utama atau sinomimnya seperti ini (Buah rasanya manis-Buah mengandung vitamin C-jeruk mandarin-jeruk lokal), dan banyak masih lagi.

Menghapus Crawl Error

Crawl error halaman yang dituju tidak ada atau mati, kita sering mengklik URL link yang menunjukan page not found 404, maka kita akan dibikin pusing apalagi menerpa blog yang kita kelola, ada kemungkinan kita menghapus sengaja dan dalam penghapusannya tidak tuntas dengan membuka dan menghapunnya link url di webmaster, penyebab terjadinya crawl error 404 di antaranya:

1. Kesalahan saat menuliskan link url menuju ke halaman lain.
2. Jangan sepelekan link url komentar apabila link yang di tanam mati maka akan terjadi error.
3. Penghapusan artikel di dasboard blog saja tanpa menghapus pada webmaster tools.

Halaman Error/ tidak di temukan menurut google tidak menurunkan ranking halaman, cuma bila kita tidak menghapusnya dengan cara permanen maka apabila kita menanam backlink yang kita tanam di halaman itu susah terindex walaupun terindex membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mengirim Sitemap Websites Di Webmastertools

Mengirim Sitemap/peta situs di webmaster sudah menjadi kewajiban seorang blogger untuk megirimkan situs anda di webmaster milik google ini dengan dengan cara ini seluruh postingan di blog anda terindex di search engine google pada halaman pertama, bila semua postingan terindek di halaman pertama otomatis visitor akan bertambah dan meningkatkan traffic blog anda.

Sebelum anda mensubmit sitemap ke google webmaster, Anda harus mendaftarkan blog ke webmaster google, jika belum, silahkan pelajari selengkapnya tentang cara mendaftarkannya.

Membuat Breadcrumbs

Breadcrumbs membuat blog menjadi lebih SEO Friendly dan dapat membantu googlebot untuk lebih cepat mengenali struktur dari blog dari semua halaman terindex dan memperbanyak kata kunci di proses oleh search engine.

Membuat Breadcrumbs agar blog SEO Friendly adalah kepututusan tepat bila kita menggunakan template yang standar dari google karena di dalam templates bawaan google kita harus berpikir cermat dengan menggunkan javascrtipt breadcrumbs templates akan membuat maksimal dari segi SEO Optimasi Onpage.

Meringankan Loding Blog

Adalah salah satu dambaan para blogger bisa dari Blogger/blogspot atau dari Wordpress karena menurut kami bila blog dengan loading yang ringan akan cepat terbuka apabila ada user internet membuka halaman atau url blog anda dan dari SEO juga mesin pencari kebanyakan meng-index blog dengan loading ringan untuk halaman pertama dari semua kata kunci yang di cari dan di tambah optimasi Seo Onpage juga.
Buka tautan ini bila ingin lebih jelas Cara mengatasi blog berat loadingnya.

Membuat Daftar Isi Menurut Label

Membuat Daftar isi Juga bisa memperbaiki fitur template blog standar dan di rubah jadi semakin enak di pandang fitur navigasi juga tampilan lebih fress, entri tiap akan di tampilkan sesuai label masing-masing. Mari kita ikuti tata cara penempatan javacript ini agar berjalan dengan sempurna.

Navigasi dari daftar isi blog mempunyai tujuan agar pengujung akan cepat mencari artikel lainnya dasn dengasn daftar isi ini semua artikel akan tertata dengan baik dalam himpunan label masing masing jumlah pun bisa sobat setting sebelumnya.

Membuat Recents Post

Dengan recents post ini tampilan situs ada akan lebih SEO, kenapa ya? karena dari sisi traffic bisa meningkatkan klik halaman situs Anda ini membuktikan pengujung bisa lebih cepat mencari postingan terbaru situs sobat. Keuntungan utama pada widget Recent Posts ini adalah bahwa hal itu akan menunjukkan tidak hanya mengirim judul, tetapi juga memposting kutipan atau potongan, dan sangat mudah untuk menyesuaikan atau menerapkan gaya yang berbeda di atasnya.

Untuk membuatnya sesuai desain Anda sendiri, Anda akan perlu memodifikasi gaya dengan CSS. Maka baiknya silahkan pasang di template widget recents post.

Widget recents post menampilkan :

- Judul posting yang ditampilkan.
- Mengubah jumlah posting.
- Mengubah jumlah karakter dari pos potongan / kutipan.
- Ringan untuk diterapkan di blog sobat.

Menghapus Artikel Dan Url Permanen

Tindakan seorang blogger ketika akan menghapus artikel postingan atau konten pada blog dan sekaligus menghilangkan URL Link secara permanen di search engine google atau SEP GOOGLE, jadi apabila sobat ingin menghapus artikel postingan atau konten blog jangan asal hapus dari dasboard saja karena URL Link artikel postingan atau konten itu masih terindex search engine google dan ini jadi mimpi buruk untuk pemilik situs karena apabila ada seseorang user internet menemukan link kita di google search ketika link itu di klik langsung menuju URL Link situs blog sobat dan ternyata artikel di situs blog sobat sudah tidak ada sehingga akan tercantum dengan tulisan EROR 404, ini berakibat buruk ke situs sobat, juga beresiko pengunjung tak akan kembali ke situs blog sobat sehingga menurunkan trafik ke blog sobat, juga berakibat menurunkan faktor SEO dan sangat tidak di sukai oleh SERP GOOGLE apabila terus terjadi error.

Membuat 5 Kata Kunci Satu Artikel

Bagaimana sih.. cara agar kata kunci yang kita bidik dengan cara yang uraikan oleh mesin pencarian jadi jangan asal tebak kata sinomin atau kata persamaan arti itu, sudah di jelaskan tentang manfaat google trends, google trends adalah kriteria susunan kata kunci yang sering dicari internet melalui mesin pencarian karena banyak suku kata yang populer ini makas kita bisa bikin kata kunci untuk artikel yang akan disiapkan.

Menerapkan Artikel Terkait

Artikel terkait merupakan salah satu artikel yang muncul di bawah postingan biasanya jumlahnya bisa kita setting sendiri dan artikel terkait itu sendiri suatu untaian artikel yang berupa judul dengan artikel mempunyai ketertikatan pada artikel utama di atasnya.
Dari penilaian kami dengan menerapkan javascript artikel terkait maka blog sobat akan mempunyai navigasi artikel yang membawa pengunjung lebih detil apabila dalam artikel utama di buka maka artikel terkait ini muncul biasanya berdasarkan label atau kategori artikel utama. Dari faktor Seo artikel terkait sangat membatu menambah trafik suatu blog bila pengunjung membuka berupa url link itu, ini akan membuat artikel dihalaman lain ikut populer di blog juga mata search engine.

Template Blog Tentunya SEO Friendly

Template SEO Friendly salah satu template yang sudah menambatkan faktor H1 sampai H6 sudah di atur otomatis di dalam template dan situs blog yang menggunakan template SEO Friendly, pengunjung/user internet bisa mengakses situs blog melaui akat berupa Komputer, Laptop, Tablet, ponsel tetap akan selalu menyesuikan tampilan yang sangat menawan dari penampilan juga dari stuktur template sudah di modif sedemikian rupa seperti widget sosial media untuk sarana share artikel sudah ada dan loding blog sangat ringan.

Untuk Lebih Lengkapnya Bisa Kunjungi Link Ini emoticon-Traveller
emoticon-Repost emoticon-Request
Diubah oleh stupidcode 14-07-2017 08:28
0
1.8K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.