Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5959acea31e2e641688b4582/hilangnya-martabat-manusia-indonesia
Barangkali semua orang dewasa Indonesia mengetahui bahwa keadaan martabat kita sebagai bangsa telah terperosok ke dalam kubangan lumpur yang serendah-rendahnya. Kehadiran KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai lembaga ad-hoc (sementara) karena kurang berdayanya lembaga penegak hukum yang ada (Polri, Kejaksaan, dan Kehakiman), ternyata tidak menyurutkan para elite untuk menghentikan korupsi,
Lapor Hansip
03-07-2017 09:33

Hilangnya Martabat Manusia Indonesia

Quote:
Quote:
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia


Barangkali semua orang dewasa Indonesia mengetahui bahwa keadaan martabat kita sebagai bangsa telah terperosok ke dalam kubangan lumpur yang serendah-rendahnya. Kehadiran KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai lembaga ad-hoc (sementara) karena kurang berdayanya lembaga penegak hukum yang ada (Polri, Kejaksaan, dan Kehakiman), ternyata tidak menyurutkan para elite untuk menghentikan korupsi, bahkan malah semakin menjadi-jadi. Edan!

Yang menggelikan dalam pandangan banyak orang, biasanya ketika para koruptor itu disorot televisi, mereka malah menebarkan senyum manisnya. Terhadap pertanyaan yang disodorkan kepadanya, ia secara membabi-buta menyangkal semua tuduhan yang disangkakan kepadanya dengan argumentasi yang seolah-olah meyakinkan. Tetapi toh, ending–nya mereka tetap menjadi terpidana, sehingga harus merasakan bagaimana pengapnya tidur di ‘hotel prodeo’.

Bandingkan, misalnya, dengan para penjahat kecil seperti pencuri, penjambret, maling ayam, penipu kelas teri, dan seterusnya yang rata-rata mereka menutup wajahnya ketika disorot kamera televisi. Artinya, dari kasus itu dapat disimpulkan bahwa penjahat kelas kakap (kasus korupsi besar) memang lebih cenderung memiliki kadar “martabat” yang lebih rendah ketimbang penjahat kelas kecil.

Kasus korupsi yang terjadi di negara kita dalam kancah dunia (internasional) ternyata menempati ranking papan atas, sebaliknya di negara-negara yang dalam pola pikir mainstream disebut maju—yang notabene bukan personifikasi wajah identitas Islam—ternyata malah lebih bermartabat karena korupsinya minim.


Quote:Kemunduran Barometer Martabat

Quote:

Hilangnya Martabat Manusia Indonesia


teks


Quote:Martabat: Simbolisme Wajah Kita

Quote:
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia


teks



Hilangnya Martabat Manusia Indonesia


Hilangnya Martabat Manusia Indonesia



Tidak sependapat boleh tapi jangan dibatain.
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
Diubah oleh habibgoogle
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 07:39
Jaman Majapahit dulu ada ga ya kayak pelacuran gitu
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 07:48
Islam kejawen ternyata isinya..
emoticon-Cool
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 07:51
Quote:Original Posted By digodain
Islam kejawen ternyata isinya..
emoticon-Cool


emoticon-Cool isi kepalanya gak guna, gagal paham.

Quote:Original Posted By luv.you
Jaman Majapahit dulu ada ga ya kayak pelacuran gitu


njir ente doyan kepelacuran om? emoticon-Embarrassment
Diubah oleh lobesegitelu
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 12:00
Quote:Original Posted By luv.you
Jaman Majapahit dulu ada ga ya kayak pelacuran gitu


yang ane tahu, jaman majapahit TVRI belum ada. Fakta gak perlu sumber lagi.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 12:13
ya itulah gan kenapa indonesia ga bakal maju, makin jauh ketinggalan tetangga
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 12:18
Harkat dan martabat.
emoticon-cystg
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
04-07-2017 13:47
Quote:Original Posted By habibgoogle


yang ane tahu, jaman majapahit TVRI belum ada. Fakta gak perlu sumber lagi.
emoticon-Leh Uga


Qiqiqiqiqiq
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
05-07-2017 09:12
Quote:Original Posted By cmiiw.


problem generasi 2000an!
emoticon-Nohope ane sih tidak mau berburuk sangka, meskipun kenyataanya agak gimana gitu....emoticon-Turut Berduka


dah beda karakter berarti... hebat lah yang dah bisa bikin kesana
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
14-07-2017 22:43


Quote:Original Posted By Hoax.Crew
Zaman berubah gan, gak bisa disamakan dengan zaman kerajaan dulu, kecuali mau hidup mirip dijaman kerajaan dulu (tanpa internet, transportasi modern, listrik, dll) muhehehehemoticon-Wakaka

Lha makanya zaman udah berubah tp kelakuan dan pola pikir kita kok lebih tertinggal dari zaman majapahit gan
Untuk memanusiakan manusia dan menjaga kehormatan bangsa aja majapahit sudah mengajarkan kok kita malah memakai sistem dari negara luar
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
14-07-2017 22:46


Quote:Original Posted By digodain
Islam kejawen ternyata isinya..
emoticon-Cool

Waduh ada baru lagi ini islam kejawen
Emang islam kejawen apaan gan?
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
14-07-2017 22:50
Bahasannya berat banget
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
14-07-2017 23:03
Bener bgt nih tulisan klo mau diresapi secara mendalam. Jadi kondisinya sekarang kebalik gitu ya? sudra naik ke kasta tertinggi, brahmana diinjak injak, klopun nongol mungkin karena iming iming duniawi.

Yg bisa memimpin adalah siapa yg paling punya uang banyak, tidak peduli yg punya uang banyak itu maling atau koruptor krn sisi spiritual yg jadi penuntun ke jalan kebenaran tidak lagi jadi pedoman, pedomannya adalah materi yg bermanefestasi dalam wujud uang, kekuasaan dan jabatan.
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
14-07-2017 23:31
Quote:Original Posted By Soijiro.Seta
Bener bgt nih tulisan klo mau diresapi secara mendalam. Jadi kondisinya sekarang kebalik gitu ya? sudra naik ke kasta tertinggi, brahmana diinjak injak, klopun nongol mungkin karena iming iming duniawi.

Yg bisa memimpin adalah siapa yg paling punya uang banyak, tidak peduli yg punya uang banyak itu maling atau koruptor krn sisi spiritual yg jadi penuntun ke jalan kebenaran tidak lagi jadi pedoman, pedomannya adalah materi yg bermanefestasi dalam wujud uang, kekuasaan dan jabatan.


yups, sekarang kaum brahmana(cendikiawan, filusuf, ilmuwan) sekarang bernasib seperti sudra dimasa lampau!
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
14-07-2017 23:39
Miris ya tapi mo gimana..
Kita bisa apa? emoticon-Mewek
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
15-07-2017 00:04
Quote:Original Posted By akutdkjahat210
Miris ya tapi mo gimana..
Kita bisa apa? emoticon-Mewek


emoticon-Betty bisa golput!
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
15-07-2017 03:24
hilang sudah martabat emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
15-07-2017 12:08
Quote:Original Posted By gandagt
hilang sudah martabat emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Ngakak ikutan ahhh emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
21-07-2017 20:05
solosinya revolusi dasyat ,revolusi saja tidak cukup
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
21-07-2017 20:22
banyak kosakata baru yg ane belum ketahui seblumnya ditambah pola pikirnyaemoticon-Matabelo
0 0
0
Hilangnya Martabat Manusia Indonesia
24-07-2017 16:12
Quote:Original Posted By Hoax.Crew
Zaman berubah gan, gak bisa disamakan dengan zaman kerajaan dulu, kecuali mau hidup mirip dijaman kerajaan dulu (tanpa internet, transportasi modern, listrik, dll) muhehehehemoticon-Wakaka


Ternyata kebodohan ente gk berkurang sedikitpun emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia