Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • mengapa harus dukung jakarta jakartasilisitrum karena dia menunggu gossip

orbitalsiniumAvatar border
TS
orbitalsinium
mengapa harus dukung jakarta jakartasilisitrum karena dia menunggu gossip
mencari dukungan agar buku ini selsai dan di lirik media untuk bantu di publikasikan menjadi buku dan masuk kedalam katagori penulisan ilmiah nasional, yang bisa diterima umum.

lagu Jakarta jakartasilisitrum terinspirasi oleh karya tulis mahesa bayu suryosubroto, lagu ini diangkat dari karya tulis yang ingin mendapat dukungan, dengan alur cerita ilmiah dan karya asli orang Indonesia tentang politik perperangan bagaimana memahai ilmiah cerita masadepan ini dengan bahasa yang kreatif.

Anda bisa membantu komentar disini untuk mendukung dari karya tulisnya sering sekali kami membuat komposisi musik untuk memaksakan lirik yang kreatif hanya bersegment terbatas.
dukungan Anda di tunggu di proses penyelesainan karya tulisnya di situs lain semoga Anda mendukung karya musik dan lirik ini untuk di nikmati dari Youtube video yang masih terbatas dengan judul Jakarta jakartasilisitrum. tapi awal judul lagu ini adalah dari berangkat susunan apa itu sinopsis,

Sinopsis
Agresi dalamnya galaksi, Kecewanya sang penyelidik--
seharusnya Arcakra jangan membayangkan penyelidikan pada petualangan ramalium sempat sesaat waktu di era ramalium akan menjadi era dimasa depan diselidiki dengan ramalan bagaimana bisa mengungkap kebohongan belaka yang dari damai sampai mudahkah bila bisa pengadilan perang baraspektrum menjadi bagian mustahil di dapat tanpa resiko terlibat perjuangan di dalam peperangan dalam petualangan waktu di ramalium memperkenalkan alam galaksi luas sedang dalam episode tanpa akhir dimana akan perang berakhir diramalkan apakah saat agresi sebelum agresisinium petualangan ramalium menentukan perang di era ramalium ini ialah invasi militer galaksi Lygo sebagai kesatuan dimana perundingan menambah ingin diantara pihak bumi beragresi sekutu malah menjadi hal yang tidak di inginkan dalam membayangkan akhir agresisinium di galaksi bagaimana serasa semua tenggelam dalamnya dimana mereka mencari pahlawan dalam berharap bisa menjadi siapa bisa berperan menjiwai kepahlawanannya dengan siapa atau sungguhkah perang dimulai bukan karena ada penjahat melainkan salah paham sebagai proses dunia di alam semesta di takdirkan menjadi panggung untuk arcakra dari seorang manusia baik dan mengapa dia menjadi selintas jahat atau murnikah ia seorang manusia yang melahirkan kegelapan untuk mengundang neraka di dunia hingga terjadi invasi atau selama ini ada penyelidikan yang memang sia-sia.
sementara itu adakah kerajaan paling berkuasa dalam galaksi di era ramalium, bila ada mengapa terjadi peperangan.

Erasi damainya sekutu, Penemuan Berasset Galaksi,--
Penyidik galaksi terjebak, Meledaknya planet Rakulasiniku,--

Pulau kemarahan Sayagosys, Dimensi melarikan diri,--
Pulau dengan seribu misteri di planet sayagosys, di mana Ryo Astronium berusaha keluar.., sejak dari penjara saksi siapa mereka pernah selama sepuluh tahun berpisah lalu kapan bertemu dan membentuk tujuan galaksi gangster menjadi realita untuk membuat damai dimana keadaan rumit siapa ryo astronium mengetahui bahwa ia senang dengan segala ingatannya kembali ia mencoba melarikan dimensi dimana bersama jose jaksen,



Logline- petualangan ramalium
1. kecewanya sang penyelidik--agresi dalamnya galaksi
2. Erasi damainya sekutu,--Penemuan Berasset Galaksi
3. Meledaknya planet rakulasiniku--penyidik galaksi terjebak
4. Pulau kemarahan Sayagosys--dimensi melarikan diri

Premis.1
kecewanya sang penyelidik
Epilogi pada Ramalium

“Kau lihat apa yang aku lihat?” ia, keluar ajaibnya, dari setipis diantara udara dan dengan mengunakan baju berjubah dengan sambil pergi kejendela di mana seorang laki-laki lain di paksa yakin untuk seyakinnya dia pada kemampuan terpendam yang ia miliki di kamar itu, akan siapa dirinya bisa menjadi seseorang bagi siapa? Keluar dengan ajaib seseorang diantara siapa dia berjubah itu, adalah laki-laki yang didatangi akan sedang di yakinkan pada kemampuannya itu ajaib juga, ia melihat orang ajaib berjubah itu akhir-akhir ini mendatangi dirinya dengan membuatnya merasa tidak kesepian. “siapakah aku? Mengapa kau memaksaku melihat sesuatu yang mudah kulihat di jendela itu” mereka menatap apa yang ada diluar jendela kamar tersebut adalah planet bumi.
“kau lihat lagi apa yang aku lihat di luar sana? Aku ingin kau membayangkan bahwa sesungguhnya sejak aku datang ingin meyakinkanmu aku tidak bermaksud menyakitimu Arcakra!” Permaga Jrafitariasys, melihat planet bumi dari dalam kamar dimana jendela tersebut ialah pemandangan luar dimana kaca cerminan refleksinya berbayang dari kejauhan di lihat oleh pandangan Arcakra, yang disela seseorang lagi datang dengan ajaib tiba-tiba.
“Ayah!” ia datang dan di lihat oleh Permaga Jrafitariasys membawa apa yang di inginkan, Anak Permaga Jrafitariasys bernama Kelium, anak yang ajaib juga.
Ayah dan anak yang mampu melakukan sihir seolah ruang dimensi tidak ada batasan bagi mereka sekalipun di ruangan angkasa.
“Arcakra!”
bagaimana melihat bumimu akan berbeda, bila kau mampu mengakui kemampuan terpendammu sebagai manusia?! Karena kami menanti dirimu untuk bergabung dengan para pejuang lain di muka bumi itu.
Arcakra, mendekati permukaan kaca jendela dan ingin melihat apa yang di lihat oleh kedua Jrafitariasys si pandai sihir.
“Sudah sepuluh tahun aku berada dalam kamar ini untuk hanya beristirahat, dan bekerja keluar dari kamar ini.” Arcakra menatap jendela dan berkata cerita bagaimana dia telah menjalani hidupnya! “,aku memang pernah didatangi oleh keajaiban lain dan pernah mereka ingin aku untuk mengikutinya, untuk berguru pada guru mereka dialam lain, dengan belajar sihir.” Kelium Jrafitariasys menolehkan wajah tampan dirinya kepada Arcakra dan bertanya di lihat dari balik refeleksi kaca dimana ada pemandangan bumi, Kelium Jrafitariasys ataupun ayahnya Permaga melihat bagaimana Arcakra mengingat “,saat kapankah kau di datangi mahluk jin dari alam lain?” didengar Arcakra mengingat.
“Saat itu.., aku masih tinggal di bumi dan masih mewakili para manusia di Pasifik sebagai parlemen bumi, mereka datang mengingatkan saat apa yang di ramalkan sekarang sedang terjadi peperangan.” Arcakra menjelaskan keluh kesal dirinya.
“apakah sekarang telah terlambat untuk memperbaiki kondisi yang telah terlanjur berperang?” tanya Arcakra pada dua mahluk asing dari planet lain tersebut.
“Kami berdua ingin membantu sebagai perwakilan dari sekutu bumi, namun tidak semudah yang kita bayangkan sekarang karena musuh telah memiliki alternatif bagaimana menempuh perjalanan waktu dengan Jagoda!”
“apakah itu Jagoda?”Arcakra bertanya kepada kedua Jrafitariasys si pandai sihir, sambil merenung Arcakra bersimpatik mengingat diantara dugaan adakah lagi yang memperburuk peperangan di saat-saat seperti ini.
Si pandai sihir, keduanya mendengar bagaimana Arcakra tidak tahu apa itu Jagoda? Kedua penyihir anak dan ayah Jrafitariasys menahan komentar untuk menjelaskan Apa itu Jagoda?! Yang di tanya oleh Arcakra?!
Tangan Arcakra seolah berkomentar penuh arti layaknya ingin berharap pada kenyataan agar bumi menjadi tempat yang damai? “Kalian berdua mengapa berharap kepadaku, aku hanya seorang Arcakra yang telah ceroboh pada ramalan yang datang pada zaman Ramalium, dan benarkah kalian berdua bisa mengajarkan aku untuk kuatkan diriku agar tidak takut untuk masuk pada peperangan dimana kita semua menginginkan bumi aman? Sungguh diriku penuh penyesalan.” Sederet di depan permukaan kaca jendela yang memisahkan kamar dan ruang angkasa itu ialah kamar Arcakra yang mulai bercerita menjelaskan sebab penyesalannya duga komentar yang di tunggu oleh Kelium dan Permaga Jrafitariasys. “anakku Kelium, berikan yang kau bawa kepada Arcakra agar dia lebih mudah bercerita!” Kelium Jrafitariasys bagaikan orang suci dengan keajaibannya mendatangi Arcakra dengan masih melayang di antara udara, seolah berjalan pergi ke Arcakra.
“Ini Arcakra, ini sesuatu yang kami tahu masih menjadi milikmu, telah hampir terlupakan selama sepuluh tahun lebih sejak kau berada di kamar ini terjebak dengan kehidupan di induk pesawat terminal dimana kita sekarang bukan?” Kelium memberikan apa yang ia temukan kepada Arcakra! “Kelium Jrafitariasys bukankah ini milik Lisa?” mengeluh kaget dan bercampur dengan rasa sedih di lihat oleh Kelium dan Permaga, Arcakra diberikan sesuatu yang membuatnya beraksi mengingatkan pada bagaimana, Arcakra pernah ingat Kelium memberikan barang itu kembali kepada siapa Arcakra pernah menjadi Ayah dan seorang suami!
Arcakra memperhatikan kalung liontin yang di kembalikan dari Kelium yang telah membawanya khusus untuk di kembalikan kepada siapa Arcakra dengan pasti akan mengingat rasa penyesalannya.
Sesaat dimana teringat, “Permaga Jrafitariasys, kenalkanlah kawanku dari parlemen pasifik di bumi” Arcakra mengingat kilas balik sepuluh tahun yang lalu sebelum perang datang, “Arcakra kenalkan temanku dan anaknya Kelium dari planet redsilisitriusys.” Sahut Wilber Astronium yang serupa genius mirip ayahnya profesor dokter Sinduversuryo Astronium. Diantara itu saat mereka berkumpul ada dua wanita cantik yang di bawa oleh Arcakra, mereka berkumpul dengan sedang akan menjamu makan malam.
Makan malam gala mewah orang kaya makmur di gedung kota jakartasilisitrium, yang gedung-gedung kotanya mengapung karena teknologinya berada tepat di atas langit kota Jakarta. Acara makan malam para tokoh penting di bumi saat malam itu datang ke kota jakartasilisitrium, mereka di undang datang ke diantara satu diantara yang paling mewah dari megah gedung milik keluarga profesor dokter Sinduversuryo si genius yang terpintar di muka bumi.
Mata kaget teringat Arcakra berair mengingat, apa yang membuatnya menyesal dengan ia, memperhatikan kalung liontin yang di kembalikan dari Kelium. “Kelium Jrafitariasys semuanya sungguh menakutkan, karena aku ingat gedung-gedung yang megah kokoh itu tidak kuduga sudah tidak lagi menjadi tempat yang aman untuk semua orang yang tinggal di kota Jakarta atau kota masa depan di jakartasilisitrium”
“Wahai penyihir aku mengingat musibah yang menimpa sebagaian permukaan bumi, dengan kalung liontin ini aku semakin mengingat kejadian demi kejadian sebelum hampir lupa pada sebab musibah. ” Mata berair Arcakra ternyata menangis mengingat diantara gala makan malam yang mewah itu pada dua wanita yang di bawanya.
“Sebelum, perang tiba aku merasa paling beruntung” Arcakra berkomentar pada cerita yang akan sebelum di ceritakannya. Bertanya komentar Arcakra kepada Kelium “Bagaimana kalian menemukan benda ini, apakah aku masih bisa berharap?” tanya Arcakra
“Kelium Anakku mencarinya diantara reruntuhan gedung yang diserang oleh isi penghuni galaksi di gugusan Lygo.” Permaga Jrafitariasys menjelaskan bagaimana ditemukan kalung liontin itu.
“ingatkah Arcakra kawanku sesaat diantara kita di kenalkan Wilber Astronium pada pesta makan malam gala mewah saat itu di bumi” Permaga Jrafitariasys memastikan Arcakra masih mendengarkan pernyataannya, Arcakra yang sedih sedang bersandar di balik kaca jendela tersungkur membalikkan badannya yang tidak lagi kuat seolah untuk bisa berdiri memandang jendela dimana bumi. Wajahnya penuh dengan air mata dan ia seperti berkeringat dan semakin mengeluh.
Permaga Jrafitariasys dan Kelium Jrafitariasys, terpaku ikut bersimpatik, tiada kata-kata yang dapat di ungkap kecuali ikut melihat dan mendengarkan yang ingin di ungkap arcakra pada saat melihat kalung istimewa yang pernah di kasih kepada anaknya yang bernama Lisa sebagai hadiah ulang tahunnya.
“Permaga tolong aku ingin melihatnya tapi tidak tahu cara melihat bagaimana kalung liontin ini bisa menjadi istimewa? Aku mungkin lupa padahal.., aku pernah menunjukannya pada Lisa”
“kalung istimewa apakah itu” Arcakra melihat dan ia sedang akan di tawarkan oleh Jrafitariasys pada kalung yang memiliki daya tarik. “ini adalah kalung lionten yang istimewa dari planet kami, lihatlah pertama kalung batu ini akan merefleksikan proyeksi pada siapa kita ingin menghendaki gambaran proyeksi siapa?” Arcakra terlihat berminat saat Permaga Jrafitariasys menawarkan kalung itu di pesta gala mewah di sepuluh tahun yang lalu.
Malam itu Kelium jrafitariasys mensela “,Maaf tuan Arcakra biar kubantu agar barang jualan kami bisa kau beli dengan harga yang pantas! Ingatlah ini kalung ajaib yang harus kalian simpan dalam kenangan terindah kalian!” Arcakra, istri dan anaknya semakin tertarik dengan upaya mereka menjual batu liontin ajaib itu. “aku tidak peduli itu ajaib, tunjukan bagaimana cara membuatnya itu jadi milik kami?” sahut Arcakra berkata pada Permaga dan Kelium yang tersenyum senang mendapatkan pembeli dari barang-barang sihir yang sedang mereka akan jual. Beruntung istri Arcakra yang melihat suaminya tergesa-gesa ingin melihat keajaiban batu liontin itu, memaksa Arcakra untuk bersabar, dan meminta jangan berulah seperti sedang kehilangan rasa peduli. “Sabarlah Arcakra, aku ingin memilih warna batunya” sahut istri Arcakra yang bernama Nadia. “biarlah Lisa yang memilih warna batunya tanya saja warna favorit yang ia suka ada atau tidak?” Lisa mensahut karena ia peduli pada warna kesukaannya. Kelium melihat Lisa dan menduga “,warna hijau yang selintas kuning ini pasti kau suka pada warnanya?” Lisa membalas “,itu bukan warna kesukaanku!” Kelium mendengar “tapi kau melihatnya dari awal pada warna batu ini dan aku tahu kau berminat lagi pula warna merah muda tidak ada?” Kelium berkomentar sambil tersenyum dengan di balas tersenyum oleh Lisa yang masih melihat batu itu!
“Lisa,” Arcakra bertanya “itu saja Ayah!” Arcakra melihat ingin melihat batu itu dan kemudian mereka meminta ijin untuk bagaimana kalung itu bisa menjadi istimewa?
Kelium menjelaskan batu itu sangat lucu dan memiliki humor untuk mensimpan proyeksi gambar mereka harus bersama-sama merepal batu tersebut. Dan bila sudah siap kelium menunjukan batu itu akan memproyeksikan kenangan mereka bersama di dalam air apapun yang jernih asalkan telah di kesankan dalam repalan erat bersama.
Batu yang di jatuhkan kepermukaan air memproyeksikan sebagaian dari esensi kehidupan yang mereka inginkan untuk di simpan ajaib dalam karakteristik batu itu. Sebelum perang Arcakra mengingat sepuluh tahun yang lalu kenangan terakhir yang mereka simpan sebelum Arcakra pergi datang ke agenda gala pertemuan merapat untuk mendatangi parlemen di lautan pasifik bumi.
Bumi dibalik jendela kamar Arcakra di dalam kapal induk terminal pengasingan para penduduk bumi sedang bagaikan warna bumi yang ingin mendidih sesaat yang sulit diduga. Waktu ada ledakan di permukaan bumi yang dahsiat itu seolah biru langit di bumi tidak lagi biru namun mendidih merah dengan warna silau yang menakutkan. Dan Permaga Jrafitariasys mensaksikan perasaan menakutkan yang mereka saksikan dari ruang angkasa selama sepuluh tahun, selama batas bumi birunya menjadi merah yang mendidih di sebagaian zona perang.
“Arcakra apa kesanmu mengingat semua perasaan itu” Arcakra melihat suara di balik pertanyaan tidak mudah itu adalah awal terjadi mengapa perang berlangsung?
“aku teringat betapa bagaimana aku sedang jatuh cinta pada Nadia karena kami telah cukup lama menikah dan sedang berencana untuk inginku memenuhi keinginan kami menambah anak!” Arcakra mengusap air mata sedihnya dan dengan kesan sedihnya ia mencoba berkomentar menjelaskan mengapa terjadi perang antara penduduk bumi dengan isi galaksi Lygo, walaupun ia karena sangat mencintai Nadia dan anaknya sulit menjelaskan cerita yang harus di ungkap!?
“Seandainya aku pergi bersama anak dan istriku! Pasti relung takdirku tidak kesepian seperti saat ini Permaga..,” Arcakra melihat proyeksi kenangan indah foto keluarga mereka dalam esensi ajaib yang di keluarkan batu yang telah ditenggelamkan dalam permukaan air itu.
terima kasih

note link Jakarta Jakartasilisitrum, di adopsi lirik lagunya dari tulisan yang siapa penulisnya menulis di Orbitalsinium wattpad

musik persentasi Jakarta Jakartasilisitrum mencari dukungan.



mengapa harus dukung jakarta jakartasilisitrum karena dia menunggu gossip

0
1.5K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.2KThread25.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.