Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Susi Tenggelamkan Kapal, Prabowo Bisa Tenggelamkan Jokowi
Susi Tenggelamkan Kapal, Prabowo Bisa Tenggelamkan Jokowi


Susi Tenggelamkan Kapal, Prabowo Bisa Tenggelamkan Jokowi

RILIS.ID, Jakarta— Sebagian besar kalangan telah memprediksi pertarungan Pilpres 2019 akan mempertemukan kembali Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Jika hal itu terjadi, maka kemungkinan besar Prabowo akan mendepak Jokowi dari kursi RI 1. Jika Menteri Susi Pudjiastuti tenggelamkan kapal, Prabowo kemungkinan bisa menenggelamkan Jokowi.

Hal ini dikemukakan oleh Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. Ia berpendapat, saat ini terjadi penurunan drastis Jokowi dari segi elektabilitas.

"Sampai sekarang untuk pertarungan Pilpres 2019 nampaknya akan kembali head to head Prabowo dengan Jokowi. Kalau itu terjadi maka Jokowi bisa ditenggelamkan figur Prabowo," ungkap Pangi di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Dijelaskan Pangi, salah satu yang menyebabkan elektabilitas Jokowi menurun adalah, terjadi distrust di kalangan masyarakat. Hal ini diakibatkan oleh rusaknya tatanan ekonomi dan hukum.

"Hal ini secara otomatis Prabowo punya kans untuk menenggelamkan Jokowi pada Pilpres 2019," kata Pangi.

Hal inilah, terang Pangi, yang menyebabkan pemerintah ngotot untuk memberlakukan presidential threshold 20-25 persen dalam RUU Pemilu. Terkesan ada kepanikan pada rezim Jokowi sehingga upaya untuk menjegal Prabowo dilakukan.

"Gelagatnya sih sudah nampak. Dari logika awam saja kita sudah bisa memahami bahwa ada upaya mencegal Prabowo maju menjadi calon presiden lewat presidential threshold 20-25 persen," jelasnya.

Menurutnya, meski tidak terlalu nampak, namun upaya untuk melahirkan calon tunggal di Pilpres 2019 perlahan namun pasti dilakukan oleh rezim saat ini. Hal ini pulalah yang menjadikan PDIP dan Golkar ngotot memaksakan kehendak melawan putusan MK yang memerintahkan menghilangkan presidential threshold.

"Ujungnya adalah calon tunggal dan calon kotak kosong atau capres boneka buatan rezim mungkin saja terjadi," tukasnya.

sumber: http://rilis.id/susi-tenggelamkan-ka...an-jokowi.html
0
2.4K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.