Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Nelayan Pantai 'Nyi Roro Kidul' Desak Jokowi Pertahankan Menteri Susi
Nelayan Pantai 'Nyi Roro Kidul' Desak Jokowi Pertahankan Menteri Susi

Nelayan Pantai 'Nyi Roro Kidul' Desak Jokowi Pertahankan Menteri Susi

RILIS.ID, Bandung— Nelayan Pantai Selatan dan masyarakat Kabupaten Pangandaran mendukung Susi Pudjiastuti tetap menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Mereka meminta Presiden Joko Widodo mengabaikan tuntutan demonstran dan kelompok lain yang mengaku dirugikan karena kebijakan Menteri Susi.

“Harus tetap jadi Menteri Kelautan dan Perikanan karena banyak program-program Bu Susi yang pronelayan dibandingkan untuk kepentingan sebagian nelayan,” ujar Asep Saefullah, nelayan Pangandaran kepada rilis.id, Jumat (14/7/2017).

Menurut Asep belum pernah ada Menteri Kelautan dan Perikanan yang seberani Susi. Menteri Susi tidak hanya memikirkan nelayan hari ini tetapi juga untuk masa depan Indonesia. “Mana ada menteri yang berani menenggelamkan kapal asing bahkan menjadi simbol ketakutan bagi nelayan asing yang mencoba mengambil ikan dari laut Indonesia,” ucapnya bangga.

Menurutnya, Susi patut dipertahankan karena berbagai program yang dibuatnya berpihak kepada nelayan. Menurutnya, soal cantrang bukan kiamat bagi nelayan. Karena kementerian juga menyediakan solusi lain. “Jangan sampai hanya masukan dari satu pihak nelayan yang terganggu cara menangkap ikannya malah harus diganti menterinya. Padahal cara menangkap ikannya pun salah dan malah merusak ekosistem laut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) juga mengatakan ada upaya operasi intelijen yang secara sistematis berupaya agar Menteri Susi diganti. Kebijakan Susi dianggap merugikan kelompok kepentingan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

sumber: http://rilis.id/nelayan-pantai-nyi-r...teri-susi.html
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.