Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mariaretnoAvatar border
TS
mariaretno
Temukan Disini, Perbedaan DP Rumah 1% ala Jokowi dan DP0% ala Anies-Sandi.
WARTAPROPERTI.COM | Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang giat-giatnya meresmikan pasokan rumah-rumah bersubsidi bagi rakyat dengan uang muka atau down payment (DP) 1%. Program ini berjalan dan mulai diserbu oleh para pencari hunian, baik hunian rumah tapak maupun rumah susun.

Pada saat yang sama, pasangan pemimpin DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pun diingatkan oleh publik karena janji menyediakan hunian di wilayah DKI Jakarta yang bisa diperoleh masyarakat dengan uang muka atau DP 0 rupiah. Program ini digadang-gadangkan sebagai andalan dalam kampanye pemilihan gubernur baru lalu hingga keduanya terpilih.

Pada awalnya, Anies Baswedan mengatakan bahwa masih tersedia rumah-rumah tapak di DKI Jakarta dengan harga di bawah Rp500 juta sehingga DP 0 rupiah dapat diwujudkan untuk rumah tapak, selama pemerintah memiliki keberpihakan terhadap masyarakatnya. Ketika dikampanyekan, pasangan ini tidak menyebutkan detail syarat bagi kelompok masyarakat yang mana program ini dapat diberikan. Belakangan jenis hunian yang dimaksud berubah menjadi rumah susun.

Baca juga: Berapa banyak rumah dengan DP0% yang sanggup disediakan Anies-Sandi?

DP 0 rupiah andalan Anies Sandi pun terus berevolusi dan menjadi sesuatu yang semakin sulit untuk dapat diwujudkan oleh keduanya bagi warga DKI Jakarta sebagaimana janji kampanye waktu itu. Terakhir, Sandiaga mengatakan, konsep pembelian rumah DP nol rupiah yang diusungnya bersama Anies Baswedan ditujukan kepada penduduk yang memiliki pendapatan Rp 7 juta hingga Rp 10 juta. Penduduk yang mengikuti program ini harus sanggup membayar cicilan.

“Mereka yang pendapatannya di bawah itu tidak cocok (untuk ikut program ini),” katanya saat ditemui dalam acara festival produk OK OCE di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Juli 2017.

Nah, bagaimana sesungguhnya perbedaan antara DP1% ala pemerintahan Jokowi dan DP 0 rupiah versi Anies Sandi yang semakin jauh dari janji yang disampaikan kepada masyarakat Jakarta itu?

Baca: 7 perbedaan utama DP rumah 1% ala Jokowi dan DP 0% Anies-Sandi
Diubah oleh mariaretno 14-07-2017 05:37
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.