Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Hati Hati dengan order online di Cinemaxx, Booking ID saya akhirnya diblokir.

stonevilleAvatar border
TS
stoneville
Hati Hati dengan order online di Cinemaxx, Booking ID saya akhirnya diblokir.
========================
Update 24/07/2017 Pihak Cinemaxx sudah merefund uang saya di kartu kredit dan Dokuwallet. Terima Kasih Cinemaxx emoticon-Smilie Semoga bisa segera diperbaiki kegagalan sistem di web dan terus menjadi lebih baik.

Spoiler for refund saya :

=========================
Update 14/07/2017 jam 2 siang - Mbak Mita menghubungi saya via telpon dan masih belum jelas alasan pemblokiran booking id saya yang nantinya diselidiki lebih lanjut. Saya tidak mau memperpanjang masalah ini deh. Anggap saja saya apes pada saat webnya error. Moga moga kedepannya layanan Cinemaxx bisa menjadi lebih baik.
=========================

Saya mau share pengalaman pahit saya order online di www.cinemaxxtheater.com

Tanggal 12/07/2017 pagi jam 8 saya melakukan order online untuk tiket nonton besok tanggal 13/07/2017 jam 6:45 sebanyak 3 orang, filmnya Spiderman Homecoming di Cinemaxx Malang Town Square. Saya memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit BCA sebesar 90rb+15rb fee. Tapi begitu saya checkout, saya mendapatkan halaman error seperti ini (saya menggunakan gchrome) :

Spoiler for error page:


Saya cek email dan tidak mendapatkan apa apa, cek spam/junk folder juga gak ada, saya berpikir ini adalah order yang gagal. Saya mencobanya kembali, saya coba delete cache file, temporary file, dll, dan mendapatkan error yang sama berulang kali. Saya cek email saya dan tetap tidak ada email masuk. kali ini saya coba dengan Doku Wallet, mungkin cc saya lagi error kali dan saya coba di HP. Hasilnya sama saja error. Bahkan saya pinjam cc kakak saya dan tetep error.

Spoiler for error page lageee:


Tapi balance DokuWallet saya ternyata sudah berkurang 105rb, saya cek email tetep saja gak ada yang masuk.

Spoiler for doku:


Akhirnya saya curiga bahwa jangan jangan kartu kredit saya juga kepotong, karena saya baru bisa melihat semua detail transaksi saya tanggal 26, maka saya coba telpon CS BCA dan tanya transaksi terakhir untuk hari ini apa saja, ternyata memang benar ada 2 transaksi kartu kredit di Cinemaxx, meskipun itu adalah halaman error dan gagal.
1. jam 8:30 (kode transaksi 005808)
2. jam 8:37 (kode transaksi 006282)

Saya akhirnya email ke feedback@cinemaxx dan juga ke Cinemaxx Malang Town Square bertemu dengan pak Arthur dan bu Mita dan minta solusi untuk hal ini, saya minta dicek bagaimana sih semua pesanan saya, berapa seat yang terbooking, saya tinggal menunjukkan no telpon kan sebetulnya, tapi katanya tidak bisa. Yang aneh di web Cinemaxx FAQ tertulis kalau memang order itu complete, bisa dicek dengan mengatakan no. HP yang kita gunakan untuk booking kalau kita tidak mendapatkan booking id, tetapi katanya tidak bisa cek, padahal jelas jelas kartu kredit dan Doku Wallet saya sudah kepotong. Yang bisa dicek adalah jika saya sudah memiliki no booking id. Kalau memang gak bisa dicek, lantas mengapa di web ditulis seperti ini:

Spoiler for faq:


Saya hanya butuh 3 seat, tetapi dari catatan saya sudah terdebet 3x (alias 9 seat) Akhirnya bu Mita memberikan refund sebesar 90rb (untuk 3 seat) dan katanya untuk yang fee 15rb gak bisa direfund, ok deh terus saya tanya transaksi lainnya gimana, katanya untuk DokuWallet suruh urus sendiri, dan refund yang satunya nanti dikabari lebih lanjut. Saya akhirnya membeli tiket lagi sebesar 90rb untuk 3 orang lagi, saya terima invoicenya dan saya pulang.

Spoiler for ticket:


Sorenya jam 4, saya dapat email seperti ini : resend: Cinemaxx Order Confirmation sebanyak 3x, padahal saya melakukan order jam 8 pagi, dapetnya baru jam 4 sore dan kayaknya karena dikirim manual (resend) oleh pusat karena saya email ke feedback@cinemaxx sedari pagi.

Spoiler for my ticket:


Semuanya saya liat pembayarannya adalah cc, berarti sudah 3x kedebet nih cc saya, bukan hanya 2. Lantas booking id yang doku wallet kemana?

Ok deh, besoknya saya kembali ke Cinemaxx Malang Town Square dan bertemu dengan pak Arthur, untuk bu Mita nya sedang off. Saya berpikir kalau saya punya no booking id harusnya sudah bisa dicek oleh system. Saya bertemu dengan pak Arthur dan minta tolong dicek, kalau memang itu adalah seat milik saya, saya minta solusi yang terbaik, saya terus terang capek dengan hal kayak gini dan pingin segera beres, saran saya 9 kursi yang tidak terpakai milik saya itu bisa dijual lagi ke orang lain oleh pihak Cinemaxx dan saya bisa mendapatkan sisa refundnya. Kalau memang secara sistem tidak bisa dijual oleh Cinemaxx, terpaksa saya ambil semua tiketnya dan akan saya jual sendiri atau saya akan panggil saudara, teman dll untuk ikut nonton di 9 kursi yang tidak terpakai itu, dan refund sebelumnya 90rb akan saya berikan kembali ke Cinemaxx, atau saya cuman dapat 6 seat saja. Itu plan saya saat itu.

Alangkah terkejutnya saya saat diberitahu pak Arthur kalau ketiga booking id saya (9 seat) tidak bisa diambil karena sudah diblokir semua dan diberikan ke orang lain. Dengan kata lain Cinemaxx menerima pembayaran saya baik cc+doku, tetapi karena halaman error saya tidak mendapatkan booking id via email, booking id juga tidak bisa ditanyakan di counter, saat saya punya booking id order saya diblokir secara sepihak dan kemudian seat tersebut diberikan ke orang lain, berarti Cinemaxx menerima pembayaran 2x dong untuk seat saya, sementara saya cuman menerima refund 3 seat saja. Saya heran katanya kemarin tidak bisa dicek disistem, kok bisa booking yang hanya atas nama saya saja yang diblokir, kok bisa tahu padahal katanya tidak bisa dicek kalau tidak punya booking id.

Kemudian saya tanya kok bisa booking id saya diblokir dan diambil orang lain?, kata pak Arthur refund 1x kemarin dan katanya saya dikasih kursi gratis sebanyak 3 itu solusinya dan semua 9 seat saya sebelumnya dihapus. Whaaat! Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak pernah mendapatkan kursi gratis, dan invoice nya masih ada di tangan saya. Saya order lagi itu cash, dan jika disummary bisa jadi saya sudah dicharge 3x di kartu kredit dan 1x di DokuWallet dan 1x saya bayar cash di counter, saya sudah menghabiskan 500rb sendiri untuk membeli tiket sebanyak 3 orang, bagaimana bisa saya cuman diberi 1x refund dan masalah dianggap selesai. Saya menghubungi bu Mita via SMS dan telpon juga tidak dibalas sama sekali.

Saya cuman kecewa dengan bagaimana cara kerja Cinemaxx Malang Town Square disini, saya tidak terlalu mempermasalahkan harga tiketnya karena tidak terlalu besar, tetapi apakah memang harus demikian cara kerjanya jika customer ada masalah dengan pesanannya? Hanya untuk cek status pesanan saja tidak bisa, katanya harus punya booking id baru bisa, ketika saya punya booking id katanya sudah diblokir sudah diambil orang lain. Semoga kejadian yang menimpa saya bisa dijadikan pengalaman agar kita bisa lebih berhati hati dalam bertransaksi online. Hati hati saat halaman error itu muncul, keliatanya transaksi gagal tetapi ternyata cc sudah kedebet, apalagi kalau anda kontak ke feedback dan disuruh coba lagi, bisa jadi error lagi dan kedebet lagi.


Salam.
Diubah oleh stoneville 24-07-2017 15:12
0
6.6K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.