• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Permainan Seru Era 90-an yang Hanya Bermodalkan Kertas. Masih Ingat Cara Mainnya?

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
7 Permainan Seru Era 90-an yang Hanya Bermodalkan Kertas. Masih Ingat Cara Mainnya?
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Jauh sebelum Flappy Bird, Clash Of Clans, serta Mobile Legend menjadi permainan kegemaran anak-anak di era sekarang, anak-anak era 90-an memenfaatkan segala benda di sekitar sebagai media hiburan dan kesenangan. Jika saat ini anak-anak hanya terpaku pada layar smartphone, anak-anak di zaman dulu dengan hanya bermodalkan kertas dan pulpen saja sudah cukup untuk membuat berbagai bentuk permainan yang menyenangkan. Berbagai macam permainan yang dihasilkan dari kertas tentunya tidak kalah seru dengan beberapa permainan yang dijual di pasaran.

Secara tidak kita sadari, dalam membuat permainan dari kertas, kekreativitasan seorang anak jauh lebih terasah dibandingkan dengan membeli permainan yang sudah jadi. Hal ini disebabkan permainan kertas akan memaksa kita untuk mengingat pola lipatan agar bisa menjadi sebuah permainan. Dengan membuat berbagai permainan tradisional dari kertas, anak-anak 90-an terbiasa dengan “membuat” sebuah kesenangan dibandingkan dengan "membeli" kesenangan. Nah, berikut beberapa permainan seru era 90-an yang hanya bermodalkan kertas dan pulpen. Kamu masih ingat cara mainnya?

Spoiler for Pesawat kertas:


Spoiler for Perahu kertas:


Spoiler for SOS:


Spoiler for ABC 5 dasar:


Spoiler for Permainan sepak bola:


Spoiler for Tempel-tempelan di punggung:


Spoiler for Tebak-tebakan:


Itulah beberapa permainan seru dan menyenangkan era 90-an yang bermodalkan kertas dan pulpen. Namun sayangnya, semakin berkembangnya zaman, permainan-permainan kertas di atas mulai terpinggirkan. Bahkan, banyak anak-anak yang tidak mengetahui betapa serunya permainan-permainan di atas. Dengan berbagai permainan kertas tersebut, anak-anak 90-an dipaksa untuk menggunakan imajinasi dan kekreativitasannya dalam membuat sebuah permainan dengan hanya menggunakan kertas. Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat kesenangan, cukup dengan menggunakan benda yang ada, kesenangan dan kegembiraan bisa kita ciptakan.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
4.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.