Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mejasempitAvatar border
TS
mejasempit
Presiden Jokowi Targetkan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Selesai 2018
Presiden Jokowi Targetkan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Selesai 2018



Presiden Jokowi Targetkan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Selesai 2018

Presiden Joko Widodo hari ini meninjau proyek pembangunan ruas jalan tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur. Jokowi mengatakan pembangunan ruas jalan tol sepanjang 99,2 kilometer tersebut sudah tidak ada masalah dan ditargetkan bisa selesai pada Desember 2018.

"Saya cek lagi proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,2 km. Fisik dan konstruksi sudah selesai 25 persen, pembebasan lahan sudah 92 persen," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sumber : https://m.kumparan.com/angga-sukmawi...a-selesai-2018

Jokowi Pastikan Tol Balikpapan-Samarinda Selesai Desember 2018



Presiden Jokowi Targetkan Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Selesai 2018

Liputan6.com, Balikpapan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan ruas Tol Balikpapan-Samarinda. Jokowi sempat menyusuri beberapa kilometer ruas tol yang sudah jadi dan berhenti di jembatan Manggar yang sedang dalam proses pembangunan. Jembatan ini merupakan jalan penghubung antara jalan arteri menuju ruas tol.

Setibanya di lokasi, Jokowi mendengarkan paparan mengenai kemajuan pembangunan tol. Setelah itu, dia melihat proses pembangunan dari atas jembatan Manggar.

Pembangunan tol sepanjang 99,2 km ini sudah mencapai 25 persen, khususnya pada fisik dan konstruksi. Di sisi lain, pembebasan lahan sudah mencapai 92 persen.

"Sudah saya targetkan selesai Desember 2017," ujar Jokowi di lokasi, Kamis (13/7/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, sudah tidak ada masalah berarti terkait pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda. Pembangunan tol diharapkan segera selesai agar bisa dilanjutkan ke Bontang.

"Kita harapkan nanti setelah sampai di Samarinda akan diteruskan lagi ke Bontang," tambah Jokowi.

Di sisi lain, pembangunan jembatan Manggar juga menunjukkan progres yang baik. Sampai saat ini, sudah mencapai 77,01 persen dengan panjang 613 meter. "Ini juga hampir selesai," imbuh Presiden.

Usai peninjauan, Jokowi menyempatkan diri berinteraksi dengan warga. Jokowi juga sempat membagikan batik, kaos berkerah, dan buku tulis kepada warga sekitar. Termasuk para pekerja yang sedang beristirahat.

sumber

Horeee kalimantan punya tol juga. Bisa lebih baik lah infrastruktur dan bisa mendorong kemajuan yang lainnya juga. Semoga makin banyak pembangunan yang menguntungkan rakyat, dan lebih merata ke bernagai pelosok Indonesia.
Diubah oleh mejasempit 14-07-2017 04:33
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.