afdikaaadalAvatar border
TS
afdikaaadal
4 Geopark di Indonesia dengan Pemandangan yang Luar Biasa
Di mata masyarakat dunia, Indonesia memang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki alam yang sangat kaya, tanah subur yang menjadikan Indonesia memiliki banyak sekali varietas flora yang tidak terhitung jumlahnya. Diantara varietas flora ini bahkan banyak yang menjadi incaran dunia karena manfaatnya. Selain itu keadaan alam Indonesia juga sangat bervariasi, mulai dari pantai, gunung, danau, sungai, semuanya lengkap ada di Indonesia. Karena alam yang begitu indah inilah kita sebenarnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri karena pastinya ada banyak sekali keindahan di Indonesia yang bisa Agan nikmati untuk melepas penat. Tak heran juga jika ada banyak masyarakat dunia yang datang ke Indonesia dan kemudian jatuh cinta dengan keindahannya.

Jika Agan ingin lebih melihat dan mengenal keindahan alam yang ada di Indonesia maka ada baiknya Agan mendatangi Geopark di Indonesia. Apa itu geopark? Ini adalah sebuah kawasan taman alam yang berisi berbagai unsur dari geologi yang ada di alam yang kemudian dilestarikan dan dirawat bersama-sama oleh masyarakat sekitar. Sebenarnya Indonesia memiliki beberapa kawasan Geopark di Indonesia namun pada saat ini hanya dua dalam daftar Geopark di Indonesia itu yang diakui oleh dunia.

Masih butuh beberapa usaha lagi dari masyarakat sekitar dan pemerintah juga untuk bersama-sama membuat semua Geopark di Indonesia bisa memenuhi syarat sebagai geopark yang diakui dunia. Berikut ini daftar Geopark di Indonesia :

Spoiler for GEOPARK DI BALI:



Spoiler for GEOPARK DI JOGJA:



Spoiler for GEOPARK DI SUMATERA UTARA:



Spoiler for GEOPARK DI JAMBI:



Sudah tau kan geopark mana saja yang bisa agan rencanakan untuk berlibur. Selain agan bisa berwisata di sana, agan juga bisa lho mengajak anak-anak dan keluarga untuk berwisata sambil belajar mengenai kawasan Geopark ini. Jangan lupa setelah berwisata di sana harus menjaga kebersihan yang ada di Geopark ya. Karena alam kita ini akan kita wariskan untuk anak cucu kita nanti. Selamat merencanakan perjalanan gan! emoticon-I Love Indonesia

Kalo ada yang mau nambahin monggo gan taro di kolom komentar emoticon-Jempol

emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Quote:
Diubah oleh afdikaaadal 12-07-2017 07:13
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.