Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.hahaiyaa3Avatar border
TS
.hahaiyaa3
Sesumbar Mau Lawan Disney, Lihat Nasib Miliarder Ini
Sesumbar Mau Lawan Disney, Lihat Nasib Miliarder Ini



Karena utang?

Dream – Masih ingat dengan miliarder Tiongkok, Wang Jianlin, yang ingin mengalahkan Disney? Dia mengeluarkan uang jor-joran untuk membangun taman bermain demi meredupkan pamor Disneyland.

Kini, dia mulai menjual hotel dan taman bermain dengan nilai lebih dari US$9 miliar (Rp120,49 triliun). Ini menjadi pertanda Wang mundur untuk berhadapan dengan Disney.

Dilansir CNN Money, Rabu, 12 Juli 2017, grup Dalian Wanda milik Wang menjual 9,1 persen saham di tempat-tempat wisata ke Sunac China Holdings. Penjualan aset senilai US$9,3 miliar (Rp124,51 triliun) ini termasuk 76 hotel milik gurp Wanda dan kesepakatannya akan rampung akhir Juli 2017.

Perubahan ini datang setahun yang lalu setelah Wang sesumbar ingin mengalahkan Disney. Dia pun membuat taman bermainnya sendiri.

“ Disney seharusnya tidak datang ke Tiongkok,” kata dia pada Mei 2016, “ prospek finansialnya tidak terlihat bagus untuk saya.”

Taman bermain ini adalah kunci penting Wang untuk merambah dunia hiburan, wisata, dan olah raga. Pada laporan keuangan 2016, grup Wanda menyatakan kesuksesan dua taman bermain di Nachang dan Hefei ini terinspirasi oleh model taman bermain luar negeri.

Meskipun memberikan saham mayoritas untuk taman bermain, grup Wanda tetap menggunakan nama perseroan untuk taman bermain itu. Perusahaan ini juga tetap menjadi operatornya.

Wang mengatakan penjualan saham ini bisa membantu neraca berjalan grup Wanda. Neraca perusahaan terbebani utang akibat ekspansi besar-besaran.

“ Rasio utang grup perusahaan akan turun drastis,” ucap dia optimistis.


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

SESUMBAR waaaa????
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
9.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.