Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mejasempitAvatar border
TS
mejasempit
Penerimaan CPNS 2017 Resmi Dibuka Gan!
Kabar gembira buat Agan Sista yang ingin menjadi PNS, pemerintah sudah resmi mengumumkan penerimaan CPNS 2017 Gan! Berikut berita lengkapnya



Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahun ini, fokus penerimaan pegawai di lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Pertimbangan utama mengapa difokuskan di situ, karena adanya peningkatan beban kerja serta banyaknya PNS yang memasuki usia pensiun," kata Menteri PAN-RB Asman Abnur saat jumpa media penerimaan CPNS 2017 di gedung Kemen PAN-RB, Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Di Mahkamah Agung, pemerintah membuka lowongan 1.684 untuk calon hakim baru. Sedangkan untuk Kemenkumham, pemerintah membuka lowongan untuk 17.526 calon pegawai baru, dengan 14.000 di antaranya untuk calon penjaga lembaga pemasyarakatan (lapas).

Dalam penerimaan CPNS kali ini, pemerintah juga memberi 468 lowongan yang diprioritaskan untuk lulusan dengan predikat cum laude, serta 301 lowongan yang diprioritaskan untuk putra-putri dari Papua dan Papua Barat.

Seleksi penerimaan CPNS menggunakan sistem computer assisten test (CAT). Informasi resmi terkait persyaratan pendaftaran dan jadwal penerimaan CPNS 2017 dapat diakses mulai pukul 00.00, Rabu 12 Juli di website-website berikut:

1. Situs KemenPANRB: www.menpan.go.id
2. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
3. Situs Mahkamah Agung: www.mahkamahagung.go.id, http://badilum.mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.idhttp://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id,
4. Situs Kemenkumham: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

sumber



19.210 lowongan CPNS dari hakim hingga sipir




Jakarta - Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PAN RB) mengumumkan Pemerintah membuka lowongan sebanyak 19.210 orang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur, lowongan menjadi CPNS tersebut resmi dibuka pada hari ini, Selasa 11 Juli 2017.

"Hari ini secara resmi Kemenpan RB sudah merencanakan sekaligus menyetujui formasi untuk tambahan PNS," kata Asman di kantornya, Jakarta, Selasa (11/7/2017)

Adapun lowongan CPNS yang dibuka antara lain, Calon Hakim sebanyak 1.684, Calon Penjaga Tahanan atau Sipir sebanyak 14.000, dan Calon Analisis Keimigrasian sebanyak 2.278.

Informasi resmi terkait dengan persayaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses paling lambat pukul 24.00 WIB, di berbagai situs. Antara lain:

a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c. Situs Mahkamah Agung: www.mahkamahagung.go.id, http://badilum.mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.idhttp://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id,
d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: https://cpns.kemenkumham2017.go.id (dna/dna)sumber


Lulusan SLTA juga bisa daftar loh!




Jakarta - Pemerintah hari ini membuka lowongan menjadi CPNS untuk tiga profesi, yakni Hakim, Petugas Tahanan atau Sipir, dan Analisis Imigrasi dengan total 19.210 orang.

Apa saja syaratnya?

Untuk kategori profesi Hakim, Mahkamah Agung (MA) menyiapkan sejumlah kualifikasi untuk ditempatkan di peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana (S1) hukum, sarjana (S1) syariah dan sarjana (S1) hukum Islam.

Untuk kategori profesi Penjaga Tahanan atau Sipir, persyaratan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM (Kememkumham) ialah pelamar memiliki kualifikasi SLTA Sederajat yang menguasai komputer.

Kemudian untuk kategori profesi Analisis Keimigrasian, persyaratan yang diberikan Kemenkumham ialah pelamar memliki kualifikasi sarjana (S1) untuk beberapa jurusan. Dan untuk 19 jabatan lainnya di Kemenkumhan, kualifikasi yang dicari ialah sarjana (S1) dan D-III dari beberapa jurusan.

Masyarakat yang ingin melamar dapat melihat informasi resmi terkait dengan persayaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses paling lambat pukul 24.00 WIB, di berbagai situs. Antara lain:

a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c. Situs Mahkamah Agung: www.mahkamahagung.go.id, http://badilum.mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.idhttp://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id,
d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: https://cpns.kemenkumham2017.go.id (dna/dna)sumber



Ingat, pendaftaran CPNS gratis! Jangan sampai tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ya Gan! emoticon-Blue Guy Peace




Jakarta - Pemerintah membuka 19.210 lowongan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Posisi yang ditawarkan adalah Hakim, Penjaga Tahanan atau Sipir, dan Petugas Imigrasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, mengatakan pembukaan lowongan CPNS untuk tiga profesi tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis.

Oleh sebab itu dirinya mengatakan agar masyarakat tidak mudah percaya kepada pihak-pihak yang menawarkan dan menjanjikan menjadi CPNS.

"Saya sampaikan keterbukaan ini tidak ada orang mengatasnamakan orang dan bantu bisa jadi PNS. Tidak ada lagi saya jamin masuk PNS bayar sekian," kata Asman di kantornya, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Dirinya juga berharap agar CPNS yang diterima nantinya memang sesuai dengan kompetensi dan kemampuan. Serta tidak melalui titipan-titipan dari berbagai pihak.

"Kita harap calon PNS diterima berdasarkan kompetensi dan keahliannya, dan tidak ada hal-hal dianggap mungkin bisa minta bantu, kemudian ada rekomendasi titipan pejabat, ke depan tidak ada lagi," katanya.

"Tidak ada orang satu pun di Indonesia yang bisa bantu jadi PNS, kecuali kemampuan calon PNS itu sendiri. Saya sampaikan ke publik ada lagi orang yang bisa bantu jadi PNS," sambung Asman.

Sebagai informasi, hari ini pemerintah membuka lowongan CPNS untuk tiga profesi. Yakni Calon Hakim sebanyak 1.684, Calon Penjaga Tahanan atau Sipir sebanyak 14.000, dan Calon Analisis Keimigrasian sebanyak 2.278. sumber

Semangat buat ente-ente yang ikutan daftar CPNS ya!emoticon-Jempol
Diubah oleh mejasempit 11-07-2017 11:10
0
104.4K
305
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.