dianabagus23Avatar border
TS
dianabagus23
Bangunan Ini Dibangun Hanya Dalam 10 Menit
Membangun sebuah rumah mungkin butuh waktu yang cukup lama. Bisa berbulan-bulan bahkan bisa bertahun-tahun. Tapi ada loh rumah yang untuk membangunnya gak butuh waktu yang lama. Rumah ini bahkan bisa membangun dirinya sendiri hanya dengan menekan tombolnya loh.
Keren ya.



Jadi Gan, sebuah perusahaan berbasis di Inggris bernama Ten Fold Engineering telah mengembangkan sebuah struktur bangunan siap pakai yang dapat dipindahkan. Bangunan ini nantinya dapat digunakan untuk bermacam-macam hal mulai dari rumah mobil, kantor, klinik, toko, pameran, restoran dan bahkan sekolah.



Uniknya gak perlu pake pondasi, tukang atau pun mesin, bangunan yang diciptakan perusahaan ini dapat membangun diri sendiri dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Konsepnya mungkin bisa dikatakan mirip kursi lipat atau meja lipat kali ya Gan. Jadi ketika menekan tombolnya, rumah ini bisa membentang sendiri dan begitu juga sebaliknya, bangunan ini bisa dilipat kembali bila tidak digunakan atau bila ingin dipindahkan.



Kerennya lagi nih Gan ukuran bangunannya gak kalah mengesankan. Setiap strukturnya dapat terbuka hingga tiga kali ukuran aslinya hingga mencapai 64 meter persegi. Bahkan nih, ada ruangan berukuran 20 meter persegi yang bisa digunakan untuk menyimpan perabotan atau perlengkapan lainnya saat transit.



Dinding bangunan ini dapat dipindahkan dan diatur sesuai keinginan sehingga mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan. Dinding tersebut juga dapat ditumpuk dan dapat difungsikan sebagai panel surya loh.

Praktis dan multi fungsi banget ya! Pengen punya rumah kayak gini? Siap-siap menggelontorkan uangmu ya Gan. Bangunan ini dibanderol mulai dari 100.000 Euro atau sekitar Rp 1.495.900.000.


sumbersumber
0
31K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.