meryc818Avatar border
TS
meryc818
gw yang salah atau hidup ini memang kejam ??? ( gw cwe/24 thn )
ini adalah threat pertama gw sebagai seorang newbie. maafkan jika ada salah kata karna gw bukan penulis yang baik dalam merangkai kata2..

akhir2 nie gw ngerasa jenuh. jenuuhh banget sm yang namanya hidup. jenuh liat orang2 yang koar2 masalah politik, perbedaan agama, permasalahan status sosial dan kesenjangan ekonomi yg melanda masyarakat. ga kebayang sama skali kalo umur segini akan berhadapan sm yang namanya perubahan jaman evolusi mental. bukan hanya masalah umum org politik yang haus akan kekuasaan dan harta, gw juga jenuh dengan masalah sosial dalam pertemanan maupun keluarga. Gw sadar gw bukan manusia sempurna yang bisa menghadapi masalah dengan baik seperti kata2 filosofi umumnya tentang bagaimana menghadapi hidup dengan damai dan pasrah. masalahnya karna terlalu pasrahnya gw sampe gw gak menemukan jalan terbaik untuk menjadikan hidup gw lebih baik dan nyaman bagi gw sendiri. jalan ke kiri salah. jalan ke kanan kebentur sm org2 yang pikirannya gak sejalan. mau lurus ke dpan dihadang sm peraturan. mau mundur malah didesak. jadilah gw hanya bisa diam ditempat gak tau mau kemana.

kangen banget gw sama masa2 kecil dimana tiap pulang skolah slalu main petak umpet, balapan sepeda, cari keong di sawah2, nonton film kartun sm temen2... smua kenangan gw tentang masa kecil hanya tinggal kenangan di dlm ingatan yang bahkan jika dibandingkan dengan anak2 jaman sekarang yang memasuki jaman millenial, mustahil banget jaman skrng anak umur 2 taon gak mengenal yang namanya gadget.. gw kadang merenung ampe nangis, berharap jika swt saat gw diberikan kesempatan untuk dapat mengabulkan 1 permintaan, gw sangat2 ingin kembali ke masa kecil bermain sm temen2 sperti dulu tanpa harus repot dibeliin pulsa ataupun merengek minta hape yg harganya jutaan. gw sangat ingin kembali ke masa kecil yg penuh dengan canda tawa, damai, tentram dan menyenangkan walau hanya dalam mimpi.

orang2 yg selama ini gw anggep sbg org yang baik bisa berubah dalam sekejap hanya karna ingin diperhatikan lebih. ga peduli religius people or bad people. both of them are hypocritical and petty. peribahasa srigala dlm selimut sungguh nyata dlm hidup gw skrng. tmn2 gw yg dulunya lugu, gokil berubah mjd licik dan kejam semenjak mengenal yg namanya kekuasaan dan status sosial. keluarga/sodara yg semestinya gw anggep sbg lingkungan yg paling aman untuk berlindung dari kerasnya dunia, bisa berubah semenjak mengenal yg namanya money is our fist priority. media sosial is more like a trash for me. much people are compete each other to get the higher place on stage, try to reaching more and more followers just make them to be pleased for nothing. seperti makna dari lagu Simple Plan - Crazy.

people don't care bout their dignity anymore. harga diri wanita hanya sebagai hiasan semata. wanita dan pria berlomba-lomba pacaran dan nikah muda hanya karena mreka merasa mampu melakukan itu sekarang tanpa melihat konsekuensi untuk jangka panjang. they eventually didn't have a ability how to raise a kids educated. all they know is just bout HOW TO MAKE, not HOW TO RAISE.
am I wrong???

gw jadi sering merenung dlm diam. apa yg sebenarnya manusia cari saat mreka dilahirkan sampai tiba saatnya kembali ke hadapan yang maha kuasa?
uang? status sosial? derajat? kehormatan?
itukah ukuran untuk masuk surga? surga yang mana yg seharusnya qt cari tanpa harus mengorbankan moral dan akhlak sbg manusia yg memiliki budi pekerti dan hati??
where is the love???
Polling
0 suara
how I supposed to do as a human being?
delia.adel
delia.adel memberi reputasi
1
5.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.