Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frances19Avatar border
TS
frances19
Amien Rais : Presiden Jokowi Sekelas Lurah Di Indonesia!
Amien Rais : Presiden Jokowi Sekelas Lurah Di Indonesia!JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi senior PAN, Amien Rais, mengutuk keras tindakan penyerangan terhadap Hermansyah, pakar Telematika dari ITB. Dikatakan mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu, insiden yang terjadi terhadap Hermansyah itu tidak boleh dianggap enteng.

Tak segan, mantan Ketua MPR RI itu membandingkan kinerja Joko Widodo (Jokowi) yang dianggapnya lemah dengan mantan Presiden RI lainnya seperti Soekarno dan Soeharto. Ia lantas melontarkan pernyataan menohok terhadap Jokowi. Amien bilang, Presiden Jokowi sekelas lurah di Indonesia.

"Ahli IT ITB dibacok, berdarah-darah. Semakin anarkis. Rakyat bisa marah kepada pemerintah. Jangan anggap enteng. Pak Harto yang jauh lebih kuat dari Jokowi saja, ketika rakyat marah, sudah selesai. Ini Bung Jokowi jauh lebih lemah dibandingkan Pak Harto, Bung Karno dan lainnya. Pak Jokowi jangan main api, dia itu Lurah Indonesia," tukas Amien, dalam sebuah wawancara dengan TVMu, belum lama ini.

Lebih lanjut, Amien menyinggung soal kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik KPK senior, Novel Baswedan. Ia pun heran, mengapa Polisi begitu sigap mengungkap kasus-kasus teror, namun sangat sulit menemukan pelaku kasus Novel.

"Negara kita ini sudah semakin anarkis, ukurannya seorang perwira menengah Kepolisian, Novel Baswedan, disiram pakai air keras, polisi gagal menemukan pelakunya," ujarnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, pakar IT, Hermansyah, dibacok saat melintas di tol Jagorawi kilometer 6 bersama istrinya, pada hari Minggu, tanggal 9 Juli 2017, pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, korban dari arah Jakarta bermaksud pulang ke Depok menggunakan mobil Toyota Avanza B 1086 ZFT.

Menyoal kondisi terbaru Hermansyah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan bahwa kini Hermansyah dalam keadaan sadar dan stabil. 

"Yang bersangkutan dalam keadaan sadar dan stabil.Tensi darah, denyut darah, semua stabil. Yang bersangkutan juga bisa diajak komunikasi,” ujar Argo, Senin (10/7).

Menurut Argo, dari keterangan dokter, ada tindakan medis terhadap Hermansyah. 

"Di sebelah kiri di atas telinga ada sayatan, di dagu sebelah kiri juga ada sayatan. Di tangan, baik itu di siku maupun di hasta tangan," tandas Argo.

Courtesy : http://m.jitunews.com/read/61987/ami...h-di-indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.4K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.