Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kapakmaut212Avatar border
TS
kapakmaut212
Luhut : Jangan Sok Pintar Soal Utang RI
Luhut : Jangan Sok Pintar Soal Utang RI
Oleh Bara Ilyasa - ( Senin, 10 Jul 2017 - 14:07:56 WIB )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- ‎Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan‎ tampaknya mulai panas. Pasalnnya ada yang mempermasalahkan bahwa utang pemerintah itu semakin menggunung mencapai Rp 3.600 triliun.

Dia pun membantah hal tersebut. Menurutnya, pemerintah berhutang adalah untuk kegiatan yang sifatnya produktif. ‎"Utang itu sepanjang tidak untuk membayar utang atau bunga utang, tidak apa-apa. Kalau saya ini kan pedagang, kalau saya pinjam, uang itu jadi produktif, nah proyek itu yang bayar utang itu. Apa masalahnya?," ujar Luhut di gedung DPR, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurut Luhut, utang pemerintah saat ini masih nomor dua dibandingkan negara lain, terlebih utang tersebut digunakan untuk menarik investor untuk membenamkan modalnya di Tanah Air.

"‎Jadi yang ngomong itu (utang pemerintah besar) kadang-kadang tidak mengerti, suruh yang pintar mengkritik datang ke saya, suruh datang, jelasin ke saya," ujar Luhut.

‎Lebih lanjut Luhut mengatakan, tindakan pemerintah berutang untuk pembangunan infrastruktur yang mencapai 450 miliar dolar AS, dimana APBN hanya mampu menyediakan 120 miliar dolar AS. "Sisanya darimana? Itulah yang disebut foreign direct investmen (FDI)," ucapnya.

Tercatat, utang pemerintah hingga akhir Maret 2017 sebesar Rp 3.649,75 triliun, naik Rp 60,63 triliun dibanding posisi akhir Februari 2017 senilai Rp 3.589,12 triliun. (aim)

http://www.teropongsenayan.com/66108...-soal-utang-ri

Kau pikir negara ini punya Opungmu emoticon-Marah
0
8.3K
69
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.