Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mujitomoAvatar border
TS
mujitomo
5 Kebiasaan Yang Bisa Bikin Kita Kaya Di Masa Depan


Hai agan dan sista.. emoticon-Hai

Thanks ya udah mau mampir ke thread ane dan meluangkan waktu sebentar buat baca tulisan ane ini. Sebelum ane masuk ke topik pembahasan, ane mau tanya dulu nih gan. Apakah disini agan dan sista semua udah bisa mengatur keuangan dengan baik dan benar? Ahahaa ane yakin belum semua bisa mengatur keuangannya dengan baik kan. emoticon-Big Grin

Kalo menurut kalian sangat susah buat merubah kebiasaan buruk kalian dalam menggunakan uang, disini ane akan coba share beberapa kebiasaan yang mungkin aja bisa membantu kalian merubah pola penggunaan uang kalian yang berantakan.

Yuk simak dibawah ini, 5 kebiasaan agar kita pintar mengatur keuangan.

1. Membaca buku finansial

Buku adalah jendela dunia. Membaca bisa membuat kita pintar dan menjauhkan kita dari jurang kebodohan yang bisa merugikan diri kita sendiri. Nah, dengan membaca dan memahami buku finansial, kita pasti akan lebih paham tentang pengetahuan keuangan dan kita pun ga akan mudah keliru dalam mengambil keputusan soal keuangan kita sendiri. emoticon-Big Grin

2. Mengetahui tujuan keuangan yang jelas

Ketika kita mempunyai penghasilan yang tetap, kita harus mulai untuk mengatur keuangan. Tapi sebelum itu, kita haru tau dulu nih tujuan dari keuangan kita itu seperti apa. Misalnya, kita mau ngumpulin uang berapa banyak, sumber dananya dari mana dan berapa sih uang yang harus kita tabung untuk mencapai tujuan kita tersebut.

3. Auto debet

Seperti yang kita ketahui autodebet (direct debit) akan membuat kita membayar atau menyetor sejumlah uang secara otomatis dari rekening bank, yang biasanya saldonya akan terpotong pada tanggal tertentu yang sudah ditentukan.

Autodebet cocok dipakai oleh kita yang masih sulit untuk mengalokasikan uang untuk kebutuhan tabungan, investasi atau asuransi. Dengan autodebet, bank akan memotong penghasilan perbulan yang akan disalurkan pada rekening tabungan.

4. Mulai investasi

Investasi adalah salah satu cara yang bisa membuat kita lebih pintar mengatur keuangan, karena selain bisa memberikan keuntungan secara materi, investasi juga membantu kita menambah asset yang kita miliki.

Ane sendiri sekarang ada rencana buat investasi di apartemen Meikarta, Cikarang. Kemarin udah booking dulu, mumpung booking feenya cuma 2juta. Ane ada rencana mau investasi apartemen ini nantinya. Lokasi strategis (keluar pintu tol cibatu cikarang), ditambah dikelilingi sama 6 infrastruktur baru (Patimban Deep Seaport (60 Menit), Kertajati International Airport (80 Menit), LRT, Express Train Jakarta – Bandung, Monorail penghubung 8 Industrial Estates, Jakarta Cikampek Elevated Toll) yang akan beroperasi beberapa tahun lagi. Pokoknya ane yakin prospek di Cikarang tuh bagus ke depannya.

5. Pergaulan yang baik

Siapa bilang pergaulan itu gak mempengaruhi keuangan kita? Justru pengaruhnya cukup besar loh. Beberapa orang akan dengan mudah terpengaruh dengan gaya hidup lingkungan temannya. Jadi, kalau mau keuangan kita aman, alangkah lebih baiknya kalau kita bisa memilih pergaulan yang baik saja.

Bukan berarti kita pilih-pilih dalam berteman ya gan, tapi kita harus lebih bijak dalam memilah dan memilih pergaulan. Mana pergaulan yang baik silakan diikuti, tapi pergaulan yang buruk jangan sampai membuat kita jadi buruk juga. ☺


Begitulah hal yang pengen ane share ke agan dan sista. Semoga informasi yang ane sampaikan bisa bermanfaat buat agan dan sista. Kalo agan dan sista merasa thread ini bermanfaat, yuk bantu share dan rate. emoticon-Big Grin




Diubah oleh mujitomo 10-07-2017 04:33
0
5.6K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.