Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kekinian21Avatar border
TS
kekinian21
GOKIL! Foto Contekan di Paha ini jadi Viral
GOKIL! Foto Contekan di Paha ini jadi Viral

JAKARTA - Ujian merupakan hal yang selalu menjadi momok bagi para siswa. Tak heran jika mereka kerap berbuat nekat demi mendapatkan nilai yang bagus. Seperti yang terjadi di China baru-baru ini.

Seorang siswi diketahui mendokumentasikan dirinya untuk melakukan hal curang saat ujian. Siswi yang tak diketahui jati dirinya itu memamerkan bagian paha yang penuh dengan coretan contekan.

Foto itu sepertinya diunggah oleh seorang kawan ke situs media sosial China, Sina Weibo. Dalam unggahannya kawan dari sisiwi itu mengatakan,

"Aku tertawa terbahak-bahak. Beginilah cara teman sekelasku berlaku curang saat ujian. Semoga unggahan itu akan populer," katanya, dikutip dari Daily Mail, Minggu (9/7/2017).

Contekan yang dibuat oleh sang siswi terlihat memenuhi bagian paha bertuliskan aksara China. Sesuai dengan harapan di pengunggah, foto itu kemudian viral dan kini telah dikomentari lebih dari 22.000 netizen lainnya.

Meski demikian cara curang seperti yang dilakukan oleh siswi di China tersebut tak layak untuk dicontoh. Ujian sejatinya merupakan tolak ukur apakah para siswa telah memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru. Oleh karena itu sebaiknya dilakukan dengan sejujurnya.





Quote:
0
3.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.