Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

limewineAvatar border
TS
limewine
Sebelum Sukses, Begini Cerita Awal Mula KFC, McD hingga Wendy's
https://m.detik.com/food/read/2017/07/09/153613/3553466/297/1/sebelum-sukses-begini-cerita-awal-mula-kfc-mcd-hingga-wendys--1-

Jakarta - Deretan resto fast food ini begitu mendunia. Tapi menilik sejarahnya, ternyata ada cerita unik saat resto didirikan.

KFC, misalnya, dulu hanya dijual untuk para supir yang singgah di sebuah pom bensin. Ini cerita lengkapnya seperti dirangkum Foodbeast (9/7). Lengkap dengan kisah McD, Wendy's dan Burger King yang juga menarik untuk disimak.


McD
Sebelum McDonald's (McD) dimiliki Ray Kroc, restoran fast food berjaringan global ini dimiliki pasangan saudara Richard dan Maurice McDonald. Tahun 1940 mereka membuat restoran BBQ drive-in bernama McDonald's Bar-B-Q di San Bernardino, California. Barulah tahun 1948 konsep McD yang seperti sekarang muncul.


Subway
Sandwich buatan Subway begitu populer di Amerika. Kisah restoran dimulai tahun 1965 dimana saat itu Subway hanya gerai sandwich kecil di Bridgeport, Connecticut. Pemiliknya adalah pelajar yang mencari uang untuk membiayai pendidikannya. Gerai kemudian diambil alih restoran Fred DeLuca hingga jadi sukses seperti sekarang.


KFC
Sebelum ayam goreng KFC mendunia, Harland Sanders selaku pemilik hanya menjual ayam goreng untuk supir-supir yang singgah di pom bensin North Corbin, Kentucky. Tahun 1930, Colonel Sanders baru memperkenalkan racikan ayam goreng secara luas dengan berbagai herba dan rempah yang sangat populer hingga kini.


Dunkin' Donuts
Menyebut donat enak mungkin Anda langsung teringat Dunkin' Donuts. Gerai donat ini rupanya didirikan tahun 1948 oleh William Rosenberg. Lokasinya ada di area wilayah konstruksi dan pabrik. Barulah pada 1950, Rosenberg memperkenalkan konsep Dunkin' Donuts yang seperti sekarang.


Wendy's
Asal-usul Wendy's cukup populer di kalangan pencinta fast food. Nama Wendy sendiri diambil dari nama anak perempuan sang pemilik, Dave Thomas. Sebelum mendirikan Wendy's tahun 1969, Thomas sempat bekerja untuk Colonel Sanders dalam mengembangkan KFC. Ia lalu memutuskan keluar dan memulai bisnis Wendy's.
Diubah oleh limewine 09-07-2017 10:43
0
12.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.