Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Waspada! Ini Bahaya Makan Ikan Lele
Banyak orang yang suka mengonsumsi ikan lele karena rasanya lezat, teksturnya lembut, dan harganya terjangkau. Tapi siapa yang menyangka bahwa ikan ini ternyata memiliki bahaya bagi kesehatan tubuh.

Lele merupakan ikan yang bisa hidup di air yang kotor dan rendah oksigen. Karena itu, banyak ikan lele yang dipelihara dengan cara yang tidak baik, misalnya menempatkanya di bawah jamban. Hal bisa menyebabkan lele mengandung banyak bakteri seperti e-coli yang menyebabkan sakit perut dan diare.

Tidak cukup sampai di situ, efek negatif ikan lele yang dipelihara dengan cara yang kurang baik, bisa diperburuk oleh cara memasak yang menggunakan minyak trans.

Hal ini berpotensi melipatgandakan bahaya bagi tubuh termasuk memicu terjadinya penyumbatan pembuluh arteri, dan menyebabkan penyakit jantung.

Pengolahan ikan lele menggunakan minyak bekas juga bisa memicu munculnya sel abnormal didalam DNA, serta berpotensi menyebabkan seseorang terserang kanker hati, dan kanker lambung.

Tapi, selama ikan lele dipelihara di kolam dan tambak yang jauh dari kandang ternak dan jamban, serta menggunakan air bersih dan pakan yang baik, maka ikan tersebut aman dikonsumsi.

http://health.rakyatku.com/read/55584/2017/07/08/waspada-ini-bahaya-makan-ikan-lele

Lele itu katanya tinggal di septic tank ya?
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
12K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.