Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Cak Imin: NU Harus Sayangi FPI
Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menyatakan bahwa organisasi masyarakat (ormas) yang dianggap sebagai ormas radikal dan anti Pancasila harus dirangkul dan diayomi. Pernyataan tersebut diucapkannya sebagai reaksi dari adanya beberapa ormas Islam yang mendesak pemerintah agar menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang mengatur ketentuan ormas radikal dan anti Pancasila.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini berpendapat bahwa ormas mengklaim cinta NKRI dan setia terhadap Pancasila tidak seharusnya berpangku tangan begitu saja. Para ormas tersebut, jelasnya, justru harus merangkul dan mengayomi ormas yang dianggap sebagai anti Pancasila dan radikal.

“Itu bagus sebagai sikap, tetapi tentu harus ditindak lanjuti. Semua ormas-ormas yang sudah NKRI ini harus membina, merangkul, mengayomi dan menyanyangi ormas-ormas islam yang semangat NKRI-nya kendur,” terangnya usai bertemu dengan para Duta Besar negara-negara Eropa di Jakarta, ditulis Sabtu (8/7).

Seperti yang diketahui, 14 ormas yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menyatakan sikapnya terkait dengan polemik ormas radikal dan anti Pancasila di Gedung PBNU, Jakarta, Jum’at (7/7). Dalam kesempatan tersebut, LPOI mendesak pemerintah agar menerbitkan Perppu yang mengatur ketentuan ormas radikal dan anti Pancasila.

Salah satu ormas yang tergabung dalam LPOI adalah Nahdlatul Ulama (NU), yang merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia.

Namun demikian, Cak Imin sebagai kader NU, tampaknya memiliki pandangan yang berbeda dengan ormas tersebut. Ia justru mengharapkan NU dapat menjadi pihak yang menginisiasi pengayoman dan perangkulan ormas-ormas yang dianggap anti Pancasila.

“Saya berharap PBNU setelah ini lebih banyak mengayomi, merangkul, kalau perlu menyayangi FPI supaya tidak menjadi kemana-mana dan dididik supaya tidak menjadi radikal,” harapnya sembari menyebut nama salah satu ormas.

Secara eksplisit, keponakan almarhum Gus Dur ini menyatakan bahwa masyarakat harus lebih dewasa dalam menghadapi polemik ini.

“Semua ini proses supaya semua belajar termasuk kita semua, FPI, NU semua belajar bernegara yang baik,” pungkasnya.

https://www.google.co.id/amp/www.aktual.com/cak-imin-nu-harus-sayangi-fpi/amp/

Oalah oalah emoticon-Cape d...

Ormas kampang begitu jangan dikasih nafas napa emoticon-Mad
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.