fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Garuda Pastikan Penumpang Akan Mendapat Kompensasi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jadwal penerbangan pesawat Garuda Indonesia mengalami keterlambatan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (7/7/2017).

Pelaksana harian VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono memastikan Garuda akan memberikan kompensasi delay kepada penumpang dan serta keberangkatan.

"GA telah memberikan kompensasi delay kepada penumpang, sesuai ketentuan dan tetap berupaya memastikan keberangkatan penumpang," ungkap Hengki Heriandono kepada Tribunnews.com, Jumat (7/7/2017).

Adapun bentuk kompensasi disebutkan Hengki akan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 89 tahun 2015, dengan rincian minuman dingin untuk delay sampai satu jam, snack box untuk delay sampai dengan 2 jam, minuman dan makanan berat untuk delay hingga tiga jam.

Kemudian untuk delay sampai dengan 4 jam mendapat snack box dan makanan berat, lebih dari empat jam berhak menerima ganti rugi 300 rugi, dan apabila penerbangan dibatalkan maka penumpang berhak mendapatkan pengalihan penerbangan atau refund.

"Meskipun ketentuan delay Management tersebut berlaku jika delay disebabkan oleh operasi maskapai, namun dalam kasus delay hari ini yang disebabkan oleh faktor teknis di bandara, GA tetap memberikan kompensasi tersebut," ucap Hengki.

Berdasarkan informasi terbaru dari pihak garuda, keterlambatan pemerbangan tidak hanya terjadi pada maskapai garuda tapi juga penerbangan lainnya akibat adanya kepadatan traffic di Airside Bandara Soekarno-Hatta.

http://m.tribunnews.com/nasional/2017/07/08/garuda-pastikan-penumpang-akan-mendapat-kompensasi

Horee emoticon-Selamat
0
5.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.