Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Berita Duka: Pastor Engselmus Meninggal di Kamar Hotel
jpnn.com, PONTIANAK - Pastor Engselmus, CP, 52, ditemukan sudah tidak bernapas lagi di kamar nomor 385 Hotel Kapuas Dharma, Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Kamis (6/7) sore.

Pastor Engselmus meninggal dalam posisi terlentang di atas ranjang di kamarnya menginap.

“Diduga karena sakit, tidak ditemukan tanda-tanda luka pada tubuh korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan Iptu Suratno kepada wartawan di Hotel Kapuas Dharma, kemarin.

Dijelaskan Iptu Suratno, Pastor Engselmus check in pukul 12.00 dan dia menginap sendiri. Sekitar pukul 14.21 korban ditemukan seorang tamu hotel yang menginap di depan kamarnya.

“Ada tamu hotel lainnya yang memberi tau kepada security, bahwa di depan kamarnya ada orang meninggal. Tamu itu adalah orang yang menginap di depan kamar korban,” jelas Iptu Suratno.

Dikatakan Iptu Suratno, di kamar ditemukan barang-barang milik korban. Dari identitasnya, korban merupakan rohaniwan (pastor) yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Desa Korek, Sungai Ambawang, Kubu Raya.

“Barang-barang ditemukan di dalam kamar, ada dompet berisikan STNK, uang, KTP, sebuah surat rekomendasi serta ditemukan resep obat,” ungkapnya.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar. Polisi pun menghubungi pihak keluarga.

Ditemui terpisah di Sekretariat Keuskupan Agung Pontianak, Pastor Barces, CP mengatakan, Pastor Engselmus, CP mengidap penyakit jantung. “Dia satu biara dengan saya, yang kami tahu dia itu sakit jantung,” ungkapnya.

Pastor Barces menjelaskan, beberapa waktu lalu, biarawan Pasionis itu berobat ke Jakarta. “Karena beberapa bulan yang lalu ada ring yang dipasang di tangannya,” ucapnya.

Dikatakan Pastor Barces, Pastor Engselmus bertugas di Paroki Ambawang. Selain itu dia juga sebagai Kepala SMA Katolik Talino.

“Kemungkinan dia di hotel sedang ada urusan tugas, karena dia sebagai kepala sekolah,” ujarnya seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Karena sudah diketahui korban mengidap penyakit jantung, maka jenazahnya tidak diotopsi. “Jenazahnya akan dibawa ke biara kami di Tanjung Hulu,” ujar Pastor Barces. (amb)


http://m.jpnn.com/news/berita-duka-pastor-engselmus-meninggal-di-kamar-hotel

RIP emoticon-Turut Berduka
0
6.5K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.