Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arrahmarahbesarAvatar border
TS
arrahmarahbesar
Polri Selidiki 37 WNI di Turki Bergabung dengan ISIS
Metrotvnews.com, Jakarta: Mabes Polri tengah menyelidiki 37 warga negara Indoensia atau WNI di Turki yang diduga bergabung dengan kelompok ISIS. Identitas WNI tersebut masih ditelusuri.

'Jumlah pastinya sedang kita konfirmasi dan statusnya juga sedang kita konfirmasi,' kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jumat 7 Juli 2017.

Sejumlah langkah telah dilakukan, di antaranya dengan berkoordinasi dengan Kementeian Luar Negeri dan Imigrasi untuk melakukan kontak dengan otoritas di Turki. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan status dan kepastian jumlah WNI tersebut untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

'Kita lihat di sana kepentingan dan keperluaannya apa, apakah pelajar, apakah turis, apakah memang bekerja, apakah memang masuk ke kancah peperangan di ISIS itu,' tutur dia.

Rikwanto menyebut, proses penyelidikan belum bisa dipastikan dalam waktu dekat. Polri perlu memastikan informasi yang diterima akurat.
'Kalau itu data-data diawang-awang ya susah untuk dikofirmasikan. Kalau memang sudah ada sumber dan sumbernya itu valid, tinggal kita verifikasi aja,' kata Rikwanto.

sumber
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.