Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pelaporan Terhadap Kaesang Disebut Minim Bukti
Pelaporan Terhadap Kaesang Disebut Minim Bukti

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Metro Jaya menyebut pelaporan kasus ujaran kebencian yang ditujukan kepada Kaesang Pangarep kurang bukti. Meski demikian, polisi tak serta merta menghentikan laporan yang telah diterima Polresta Bekasi itu.


'Laporan tapi tak ada bukti fisiknya. Sekarang bukti fisiknya apa. Harusnya kan bawa flash disk atau CD 'nih loh pak saya laporan seperti ini'. Lah ini gak ada. Tapi kami tetap ada administrasinya, untuk menindaklanjuti itu sebagai pertanggungjawaban terhadap laporan itu sebenarnya,' kata Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono  di Mapolda Metro Jaya, Kamis 6 Juli 2017.


Argo menjelaskan, apa yang sudah dilakukan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tidak mengandung unsur pidana. Pernyataan itu bukan tanpa alasan. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi ahli untuk menanyakan hal itu.


'Kami kan sudah meriksa saksi ahli, dan tak termasuk unsur ya (pidana). Artinya kami tinggal menunggu gelar perkara. Ada ahli bahasa dan IT,' jelas Argo.


Selain memeriksa sejumlah saksi ahli, Polresta Bekasi Kota juga akan memanggil pelapor, Muhammad Hidayat Situmorang. 'Besok ya (diperiksa)' pungkas Argo.


Pada 27 Mei, Kaesang mengunggah video dirinya berdurasi lebih dari dua menit di YouTube berjudul #BapakMintaProyek. 'Emangnya masih zaman minta proyek sama orangtua yang di pemerintahan? Dasar ndeso,' kata Kaesang di video itu.


Kaesang mengulang pernyataan itu, namun menyensor kata ndeso agar lebih sopan. Menurut Kaesang, masyarakat harus kerja sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik, bukan menjelek-jelekan, mengadu domba, dan mengkafir-kafirkan orang lain.


'Apalagi ada kemarin yang enggak mau mensalatkan, padahal sesama muslim, karena cuma perbedaan dalam memilih pemimpin, apaan coba? Dasar ... (sensor),' ujar Kaesang.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/xk...ut-minim-bukti

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pelaporan Terhadap Kaesang Disebut Minim Bukti Polisi Panggil Pelapor Kaesang pada Jumat

- Pelaporan Terhadap Kaesang Disebut Minim Bukti Muhammad Hidayat Siap Dipertemukan dengan Kaesang

- Pelaporan Terhadap Kaesang Disebut Minim Bukti Pelapor Kaesang Pangarep Kagumi Rizieq Shihab

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.