pig21Avatar border
TS
pig21
Pelapor Kaesang Mengaku 'Dekat' dengan FPI, Anak Buah Habib Rizieq Bilang Begini...
JAKARTA, JITUNEWS.COM – Putra bungsu dari Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep tiba-tiba dilaporkan ke pihak berwajib oleh pria bernama Muhammad Hidayat S, atas kasus dugaan ujaran kebencian melalui vlog di situs Youtube. Hidayat melaporkan hal tersebut ke Polres Bekasi Kota pada hari Minggu, 2 Juli 2017.

"Saya tidak tahu Kaesang itu siapa. Jadi apa dia benar anak presiden atau bukan, saya tidak tahu, karena yang saya laporkan itu pemilik akun Youtube atas nama Kaesang," ujar Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/7).

Lebih jauh, saat ditanya apa aktivitas kesehariannya, Hidayat mengaku, selama ini dia banyak menghabiskan waktunya untuk mengurus LSM yang memerlukan bantuan. Yang mengejutkan, Hidayat pun mengaku bahwa dirinya kerap berkumpul bersama sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI).

"‎Kegiatan banyak, ada yang perjuangannya punya ciri khas tertentu, ada temen di FPI, kita sinergi aja lah," kata Hidayat.

Namun, saat disinggung apakah pelaporan terhadap Kaesang ini karena ada 'koordinasi' dengan FPI, Hidayat pun dengan tegas membantahnya.

"Ini murni saya sendiri," cetusnya.

Di kesempatan berbeda, terkait 'pengakuan' Hidayat yang menyebutkan bahwa dirinya 'dekat' dengan FPI, Juru Bicara FPI Slamet Maarif, pun angkat suara.

Slamet menegaskan, Hidayat yang melaporkan Kaesang bukan bagian dari anggota FPI. Ia pun lantas mengaku tak mengenal Hidayat dan tidak tahu-menahu soal adanya laporan tersebut.

"Dia (pelapor) bukan anggota FPI," tegas Slamet saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Rabu (5/7).


Ditemui secara terpisah, Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Hero Henrianto Bactiar, mengatakan, jika pelapor Kaesang tersebut saat ini menyandang status tersangka atas kasus yang sama yakni ujaran kebencian. Hingga saat ini, kasusnya masih ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Pelapor akun Kaesang ini memang sudah ditetapkan tersangka oleh Polda Metro atas dugaan ujaran kebencian juga," terangnya.

sumber : http://m.jitunews.com/read/61739/pelapor-kaesang-mengaku-dekat-dengan-fpi-anak-buah-habib-rizieq-bilang-begini

rasain luh di lepehin sama FPI, rijik yg luh idolain belum tentu tolongin eluh blog emoticon-Leh Uga
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.9K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.