Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nrshzlkrnAvatar border
TS
nrshzlkrn
5 Tips Agar Baterai Smartphone Tetap Awet Selama Traveling!
Masih ada 1 long weekend lagi nih gan. Sebelum berlibur sebaiknya pelajari tips agar bisa menghemat baterai ketika traveling nanti
emoticon-Keep Posting Gan


Sering boros baterai pas lagi traveling? Agan wajib cekidot dulu nihemoticon-Malu (S)

Saat sedang traveling pastinya smartphone kamu menjadi suatu hal yang sangat penting dan selalu diutamakan.

Selain bisa mengabadikan momen kamu ketika tengah berlibur, smartphone juga bisa membantu kita menemukan tempat-tempat yang ingin kita tuju, dan juga bisa dimanfaatkan sebagai peta digital.

Buat kamu yang sudah berniat berlibur ke luar negeri maupun dalam negeri, sebaiknya kamu juga perlu mengetahui beberapa hal berikut ini supaya baterai smartphone kamu tetap awet selama berlibur.

5 Tips Agar Baterai Smartphone Tetap Awet Selama Traveling!

1. Hindari Bermain Game

Aplikasi game tentunya akan membuat baterai smartphone kita semakin boros, apalagi ketika sedang berlibur. Jika kamu berlibur menggunakan pesawat terbang, walaupun bosan berada di dalam pesawat, usahakan jangan pernah bermain game maupun menonton video menggunakan smartphone kamu.

2. Matikan Wi-Fi

Beberapa diantara kamu pasti ada yang belum menyadari jika menyalakan Wi-Fi di smartphone akan membuat daya smartphone kamu semakin cepat habis. Walaupun tidak sedang menggunakan Wi-Fi, pastinya smartphone kamu akan tetap mencari sinyal dan membuat baterai smartphone kamu lebih cepat habis.

3. Tutup aplikasi yang tidak diperlukan

Nah! Hal ketiga ini juga harus kamu ketahui ketika sedang berlibur. Pastikan kamu sudah menutup aplikasi yang tidak diperlukan, karena ketika kamu tetap membuka suatu aplikasi nyatanya ini akan lebih cepat membuat smartphone kamu kehabisan daya. Karena aplikasi tersebut akan tetap menyala.

4. Ganti mode menjadi battery saving

Pada zaman yang sudah serba modern ini, nyatanya sudah banyak smartphone yang memberikan layanan aplikasi battery saving. Kamu bisa menggunakan mode yang satu ini demi menghemat baterai smartphone kamu ketika tengah berlibur.

5. Bawa powerbank

Jika ke empat hal di atas masih tidak cukup bagi kamu. Sebaiknya kamu bisa membawa powerbank demi menyelamatkan daya pada smartphone kamu. Pastinya ketika tengah berlibur, kamu selalu ingin tetap eksis dan berfoto ria.

Sumur
Diubah oleh nrshzlkrn 02-05-2017 10:15
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.