Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cybersockAvatar border
TS
cybersock
5 Nama Hacker Paling Berbahaya di Dunia
5 Nama Hacker Paling Berbahaya di Dunia


Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya , terutama keamanan.
Terminologi hacker muncul pada awal tahun 1960-an diantara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe.Kata hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik ketimbang yang telah dirancang bersama.
Hacker pada masa ini memiliki konotasi negatif karena aksi-aksinya yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web, menyisipkan kode-kode virus dsb. Hacker menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug). Tetapi pada masa lalu,dan beberapa golongan hacker masa kini, masih mempertahankan budaya penganalisaan sistem.


Jenis – Jenis Hacker….

biasanya para hacker dibagi menjadi 2 golongan dan White Hat Hackers & Black Hat Hackers,dimana fungsi dan pekerjaan yang dilakukannya berbeda.

White hat hacker adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada Hacker yang secara etis menunjukkan suatu kelemahan dalam sebuah sistem komputer.White hat secara umum lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana melindungi sebuah sistem, dimana bertentangan dengan black hat yang lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana menerobos sistem tersebut.

Black hat hacker adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada Hacker yaitu mereka yang menerobos keamanan sistem komputer tanpa ijin, umumnya dengan maksud untuk mengakses komputer-komputer yang terkoneksi ke jaringan tersebut. Istilah kracker diajukan oleh Richard Stallman untuk mengacu kepada hacker dalam arti ini.

Pendapat Masyarakat Tentang Hacker…..???

kalo kata seorang Hacker :

Mau coba hack tinggal tergantung dari kemauan dan perasaan jiwa nya atas keperibadianya .Jangan takut mempelajari sesuatu hal yang baru, karena dari situ ilmu security bisa didapat.

kalo kata pakar IT Roy Suryo :

Logikanya, hecker itu sama dengan pencuri. Bisa iseng bisa juga memang profesi. “Yang mengherankan, di Indonesia hecker derajatnya lebih terhormat. Bahkan sampai ada seminar bagaimana menjadi hecker,” heran Roy Suryo .

kalo kata pakar IT Onno W. Purbo : Hacker dengan keahliannya dapat melihat & memperbaiki kelemahan perangkat lunak dikomputer; biasanya kemudian di publikasikan secara terbuka di Internet agar sistem menjadi lebih baik. Sialnya, segelintir manusia berhati jahat menggunakan informasi tersebut untuk kejahatan – mereka biasanya disebut kracker. Pada dasarnya dunia hacker & kracker tidak berbeda dengan dunia seni, disini kita berbicara seni keamanan jaringan Internet.


kalo menurut saya:
Hecker ada orang yang mau belajar tanpa memikirkan peraturan-peraturan yang sudah ada.Hacker adalah orang yang berani mencoba sesuatu hal yang baru dengan keahlian yang sudah ada mereka bisa berexplorasi didunia maya mulai dari snifiing,hack password , carding , sampai menyusupkan virus kedalam jaringan dan lain-lain . Memang banyak sebagian orang menyebut perbuatan tercela,tapi kalo menurut saya hacker adalah orang yang mau belajar.

Apa yang terlintas di dalam benak kamu saat mendengar kata hacker atau peretas? Banyak tayangan buatan Hollywood yang mengambarkan kalau pelaku peretasan merupakan sosok kutu buku dan anti-sosial yang ingin mendominasi dunia siber dengan cara membobol jaringan keamanan internet.

Nyatanya, hacker mengawali 'perjalanannya' di dunia internet sebagai sosok yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan menikmati dirinya sendiri dengan mengotak-atik program komputer dan membuatnya bekerja lebih baik ketimbang pembuat aslinya.

Terlepas dari hal tersebut, pekan ini Departemen Kehakiman Amerika Serikat secara resmi mendakwa tiga dari empat pelaku peretasan dan pencurian data 500 juta akun Yahoo yang terjadi pada 2014.

Diketahui, peretasan tersebut diawaki oleh dua agen mata-mata Rusia (FSB) dan dua hacker profesional dengan tujuan untuk kegiatan intelijen dan mencari keuntungan finansial.

Menanggapi semakin maraknya kasus peretasan terjadi di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir ini, pihak pemerintah AS pun memutuskan untuk mengungkap nama pelaku secara publik agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Merangkum informasi dari berbagai sumber, berikut adalah nama-nama pelaku kejahatan siber paling berbahaya dan masih dicari oleh FBI:

Spoiler for Alexsey Belan:


Spoiler for Dmitry Aleksandrovich Dokuchaev:


Spoiler for Evgeniy Bogachev:


Spoiler for Vladimer Laden:


Spoiler for Kevin Mitnick:


Sumber
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3 Gambar Google
0
4.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.