Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iambacknowAvatar border
TS
iambacknow
Kalla: Universitas Islam Internasional di Depok Sedot Rp 1,5 T
Kalla: Universitas Islam Internasional di Depok Sedot Rp 1,5 T


TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah tengah menyiapkan pembangunan universitas Islam internasional. Dari hasil rapat terbatas bersama beberapa menteri, Kalla mengatakan proses persiapan sudah memasuki tahap konseptual, seperti persiapan administrasi.

"Sekarang dalam tahap pembangunan arsitektur," kata Kalla di Kompleks Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 6 Juli 2017. Pemerintah ingin Universitas Islam Internasional memiliki konsep ramah lingkungan dan modern.

Baca juga: Wapres JK Bicara Islam Moderat di Oxford University

Pemerintah, ucap Kalla, tidak akan memasukkan unsur adat dalam konsep pembangunan. Alasannya, ia ingin para peserta didik bisa berpikir jauh ke depan. "Konsep adat itu melihat ke belakang. Padahal universitas melihat ke depan," ucap dia.


Dari sisi anggaran, Kalla menaksir total dana yang akan dihabiskan dari pembangunan universitas itu mencapai Rp 1,5 triliun. Menurut dia, tidak banyak dana yang akan diambil dari negara. "Pembangunannya mulai tahun ini," katanya.

Mengambil lokasi di kawasan Depok, nantinya Universitas Islam Internasional hanya membuka program pasca sarjana atau strata dua ke atas. Dari aspek birokrasi, universitas Islam akan berada di bawah pengawasan Kementerian Agama. Kalla menuturkan akan ada banyak mahasiswa dan pengajar yang diundang untuk belajar di Universitas Islam Internasional.

Sejumlah ahli pun akan dilibatkan dalam proses pembuatan kurikulum Universitas Islam Internasional. Beberapa negara yang bakal diajak ialah Mesir, Inggris, Amerika, Kanada, Arab Saudi. "Banyak riset dan pengembangan paham tapi isinya internasional," kata Kalla.

ADITYA BUDIMAN








mantab bapak kalla emoticon-Big Kiss
0
753
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.